Suara Buruh Nasional

Rabu, 08 Mei 2013

Partai Demokrat Tobasa Daftarkan 30 Bacaleg ke KPUD


Balige---SBN.
     Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Toba Samosir ( Tobasa ) daftarkan 30 orang Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg ) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah.  Pendaftaran itu langsung dilakukan Ketua DPC Pandapotan Kasmin Simanjuntak bersama Sekretarisnya Ir Boyke Pasaribu dan Bendahara Tamba Aritonang. Semua Pimpinan dari 16 Kecamatan dan 30 Bacaleg dari 5 Daerah Pemilihan ( Dapil ) serta ratusan simpatisan.
 Ketua DPC Partai Demokrat bersama rombongan tiba di KPUD Tobasa sekitar pukul 13.00 Wib dan disambut 5 orang Komisioner KPUD antara lain Lampita Siregar SE, Lamria Panjaitan, Saut Polmer Simanjuntk, Pdt Herlan Hutahaean, Rinto Hutapea dan Sekretaris Resbol Lumban Gaol SH.

 
 Saat pendaftran tersebut, Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyerahkan seluruh berkas 30 orang Bacaleg Partai Demokrat. Selanjutnya Staf Sekretariat KPUD melakukan verifikasi kelengkapan berkas sesuai peraturan KPU tentang pendaftaran Bacaleg. Hampir satu setengah jam Ketua DPC Partai Demokrat beserta rombongan menunggu verifikasi kelengkapan berkas tersebut. Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara pendftaran oleh kedua belah pihak.
 “Berkasnya sudah lengkap, semoga sukses dalam Pileg mendatang,” sebut Resbol dan disambut baik Pandapotan Kasmin.
 Usai mendaftar, Sekretaris DPC Partai Demokrat Ir Boyke Pasaribu mengatakan ke 30 yang mereka didaftarkan tersebut merupakan Bacaleg dari 5 Dapil di Tobasa, dan sesuai ketentuan 30% diantaranya adalah perwakilan perempuan. Sementara para Bacaleg yang turut mendaftarkan diri pada kesempatan itu didominasi para kaum muda, diantaranya, Boby Simanjuntak, Tamba Aritonang, Netty Pardosi dan Edu Simanjuntak.
 Akhir pendaftaran, anggota KPUD Saut Polmer Simanjuntak mengatakan, dari 12 partai yang ada diantaranya 11 partai sudah melakukan pendaftaran, dikatakan dia, salah satu partai yang tidak ikut adalah Partai Bulan Bintang,” di Tobasa partai itu memang tidak ada kepengurusannya,” ucapnya seraya menjelaskan selain Partai Demokrat partai yang mendaftar adalah Partai Gerindra, PAN, PKPI, PKB, PKS, PDIP, Hanura, Golkar dan Partai Nasdem. (PS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments