Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

Bupati Amri Tambunan Terima Penghargaan Tingkat Internasional di Finlandia

“MEMBANGUN TANPA KERUSAKAN”

 >>M. Sahrum
Lubuk Pakam, SBN---Kepedulian dan keseriusan Pemkab Deli Serdang dibawah duet kepemimpinan Drs H Amri Tambunan-H Zainuddin Mars menghijaukan lahan-lahan kritis, lingkungan sekolah (Green School) dan kantor, penataan hutan kota serta kawasan pantai (hutan manggrove) di daerahnya mendapat apresiasi dari ENO International.

            Setelah mendapatkan penghargaan ENO (Environment Silver Award) pada tahun 2009 di Deli Serdang, menerima ENO Grand City pada tahun 2012 di Palembang, Kamis (30/5) siang waktu setempat Finlandia, Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan, menerima ENO Gold Award dan sertifikat grand city bersamaan dengan konferensi Act Now 2013 di kota Joensuu Finlandia yang diserahkan Mika Vanhanen, Direktur Environment Online - ENO Finlandia.
                Kehadiran Drs H Amri Tambunan mengikuti konferensi Act Now 2013 dalam rangkaian perayaan  tahun internasional air di Finlandia dan menerima penghargaan international merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.
                Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan sebelum bertolak ke Finlandia menyampaikan rasa terima kasih atas undangan ENO international untuk menerima penghargaan ENO Gold Award tahun 2013.
                Disebutkannya, Deli Serdang memiliki sumber daya alam yang luas namun bila tidak diiringi dengan sistem pemeliharaan dan pengelolaan yang baik dan terprogram akan menimbulkan dampak negatif kepada kehidupan masyarakat. Upaya berkesinambungan menjaga keseimbangan pemanfaatan dan pelestarian lingkungan  hidup wajib dilakukan guna menunjang pembangunan secara timbal balik dengan memegang semboyan “membangun tanpa kerusakan”.
                Sementara itu, Kadis Infokom Deli Serdang Drs Neken Ketaren menyebutkan Pemkab Deli Serdang dibawah duet kepemimpinan Bupati Drs H Amri Tambunan-H Zainuddin Mars memiliki komitmen yang cukup kuat untuk menata dan menghijaukan lingkungan. Issu pemanasan global yang kini sudah meresahkan seluruh umat manusia di muka bumi menjadi perhatian serius, sehingga Pemkab bersama warga masyarakat terus berperan aktif menanam pohon. Dalam setiap kunjungan ke berbagai pelosok desa, Bupati Drs H Amri Tambunan begitu juga Wakil Bupati H Zainuddin Mars tetap memberikan bibit penghijaun berupa tanaman produktif kepada elemen masyarakat sesuai potensi daerah masing-masing sehingga produksi unggulan Deli Serdang tidak punah.
                Karenanya, dalam berbagai even perlombaan yang berkaitan dengan penghijauan dan lingkungan hidup Pemkab Deli Serdang selalu tampil menjadi terbaik. Pada tahun 2011 dan 2012 Deli Serdang berhasil menorehkan prestasi sebagai penerima penghargaan  berupa “Trophy Raksaniyata” Menuju Indonesia Hijau yang diserahkan Wakil Presiden RI Boediono kepada Bupati Drs H Amri Tambunan dan Menteri Lingkungan Hidup kepada Wakil Bupati H Zainuddin Mars.
                Selain itu pada tahun 2012 Deli Serdang juga meraih prestasi memperoleh penghargaan “Adiwiyata Nasional” atas keberhasilan SMP Negeri 2 Sunggal dan SD N 105855 PTPN-II Tanjung Morawa yang  dinilai berhasil menata lingkungan sekolah dengan melakukan penghijauan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments