Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

KTNA Tapsel Laksanakan Rapat Konsolidasi

>> Lukman
Tapsel, SBN---Kelompok Tani Nelanyan Andalan (KTNA) Kab. Tapsel laksanakan rapat konsolidasi di Aula Sopo Godang Kec. Angkola Selatan (15/05). Hal tersebut sesuai dengan program kerja KTNA Kab. Tapanuli Selatan masa bakti 2007-20012 dan masa bhaki 2013-2018 yang dituangkan dalam pedoman program kerja 2007 dan penjabaran AD/ART KTNA Nasional serta hasil rembug paripurna KTNA Provinsi Sumatera Utara 2009.

            Demikian diungkapkan ketua KTNA Kab. Tapsel Juang Pakpahan kepada wartawan bahwa konsolidasi pengurus KTNA Kecamatan se Kab. Tapsel bertujuan untuk perbaikan pengurus dan menggali masalah dan keluhan petani. Selain itu juga sebagai jalur berdirinya kepengurusan KTNA seluruh desa dan kelurahan se Kab. Tapsel yang mandiri.
Beliau juga menambahkan acara konsolidasi ini akan dilaksanakan secara estafet di 14 kecamatan yang ada di Tapsel. Kemudian setelah seluruh hasil konsolidasi tingkat kecamata selesai akan dibawa ke rapat konsolidasi tapsel di kantor BP2KP Sipirok, ucapnya.
Ketua panitia pelaksana konsolidasi KTNA Tapsel Alsyafraja Hrp didampingi sekretaris Nagabe Siregar  saat dikonfirmasi mengatakan konsolidasi pertama dilaksanakan di kecamatan Marancar, kecamatan Muara Batangtoru dan kecamatan Angkola Selatan, kemudian menyusul kecamatan lain. Setiap kecamatan dihadiri oleh 90 Kelompok Tani Nelayan Andalan.
Burhanuddin Dalimunthe selaku Kepala BP3K kec. Angkola Selatan dalam kata sambutannya mengharapkan kepada pengurus kelompok tani agar dapat mandiri dan aktif. Jangan hanya mengharapakan bantuan dari pemerintah saja, sebab selama ini kelompok tani itu aktif kalau ada bantuan pemerintah. BP3K siap memberikan penyuluhan dan tukar informasi dengan kelompok tani. Selain untuk pemanfaatan lahan pekarangan rumah  menanam sayur-sayuran, buah-buahan tentu akan menambah pendapatan ibu-ibu rumah tangga dan menutupi kebutuhan dapur sehari-hari, tuturnya.
Pantauan SBN, acara tersebut dihadiri Ketua KTNA Tapsel Juang Pakpahan beserta pengurus, Kepala BP3K Angkola Selatan Burhanuddin Dalimunthe, seluruh kelompok tani yang ada di kecamatan Angkola dan PPL yang bertugas di kecamatan Angkola Selatan.
Setelah selesai acara konsolidasi tersebut, ketua KTNA Tapsel beserta rombongan didampingi kepala BP3K Kec. Angkola Selatan dan PPL langsung menuju desa Sibongbong meninjau demplot percontohan  KTNA Angkola Selatan milik Romadon Siregar selaku ketua KTNA Kec. Angkola Selatan.