Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

LHP LKPD Kabupaten Asahan 2013 Dapat Opini WDP

Kisaran, SBN---Tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Asahan mendapat penilaian Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asahan.

Penilaian tersebut langsung disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara kepada Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Ketua DPRD Asahan, Dahrun Hutagaol SE di gedung BPK Perwakilan Sumatera Utara lantai III kemarin.
“Pemkab Asahan tahun ini masih menadapat WDP atas laporan keuangannya. Namun begitu Pemkab mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Sumut yang terus memberikan bimbingannya. Semoga kedepan LKPD Asahan lebih baik lagi dan dapat meningkat,“demikian kata, Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, Zainal Arifin SE, Senin, 27 Mei 2013 di Kantor Bupati Asahan.
Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan ini menyebutkan bahwa Pemkab Asahan kedepan akan terus mengejar penilaian atau opini yang baik. Mengenai persoalan yang masih harus dibenahi, Pemkab Asahan akan terus berusaha menyelesaikannya tentunya tetap berkoordinasi dengen pihak BPK. "Petunjuk yang telah diberikan oleh pimpinan BPK RI Perwakilan Sumut akan tetap kita jalankan, “ kata Kabag Humas.
Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut, Muktini saat menyampaikan LHP kepada Bupati Asahan menilai LKPD Pemkab Asahan terus mengalami perbaikan. Hal ini terlihat ketika ada persoalan pada tahun lalu langsung ditindaklanjuti. “Saya sangat senang Pemkab Asahan langsung menindaklanjuti persoalan yang ada, Artinya Pemkab Asahan memiliki keinginan yang besar dalam memperbaiki LKPD-nya, “ kata Kepala BPK Sumut. >>Amy Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments