Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

Mendikbud Sarankan Buka Posko Anti Putus Sekolah

>>Jamal
Singkil,  SBN---Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia mengajak seluruh lapisan pecinta dunia pendidikan agar bisa membuka Posko Anti Drop Out (DO) atau anti putus sekolah pada awal tahun pelajaran mendatang.

“Kita ingin memastikan agar anak-anak dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, terutama dari jenjang pendidikan dasar ke menengah”. Pinta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Aceh Singkil H Safriadi, SH selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hardiknas.
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei,   menjadikan sejarah  setiap tahunnya bagi dunia pendidikan di seluruh Indonesia. Yang tahun ini diperingati dengan serangkaian penyerahan penghargaan kepada 36 Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) pensiunan, berupa bingkisan serta biaya transportasi, yang diserahkan langsung oleh Bupati H Safriadi SH didampingi Kadis Pendidikan Yusfik Helmy SPd, usai pelaksanaan upacara dihalaman Kantor Bupati Jalan Bahari Pulo Sarok Singkil, yang lalu.
Upacara Peringatan Hardiknas di Kabupaten Aceh Singkil dipimpin Bupati H Safriadi SH selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan Upacara Faisal SPd Kabid Pariwisata, yang diikuti seluruh unsur Muspida Plus, Pimpinan SKPK, Kecamatan, PNS serta pelajar dari Tingkat SMA, SMP dan Sekolah Dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments