Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

PT. PLB Lakukan Pemeriksaan Bagi Karyawan

>>Jamal
Singkil, SBN---Perusahaan PT. Perkebunan Lembah Bakti (PLB) sejak Selasa 28 hingga 31Kegiatan yang berkerja sama dengan Kharisma Medical Center melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan dengan masa kerja hingga 2 tahun maupun lebih. Sedangkan untuk Buruh Harian Lepas (BHL) memasuki masa kerja setelah 5 tahun, yang dilaksanakan di klinik Perusahaan PT. PLB.

            Fatur Rahman selaku koordinator pelaksana Medical Chek Up saat dikonfirmasi, Jum’at (30/5) disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan di Perusahaan itu bertujuan sebagai upaya deteksi dini penyakit. Artinya kita dapat mengetahui dan mengatasi penyakit sedini mungkin.
            Selanjutnya dapat melakukan pencegahan penyakit yang terdeteksi dari hasil pemeriksaan, yang di akibatkan resiko kerja. “kita dapat mengetahui penyakit akibat kerja selama ini”. Tutur Rahman.
            Dan pencegahan ini dapat dilakukan dengan pemeriksaan Spirometri dan Audiometri. sebelum dilakukan pemeriksaan ini harus terbebas dari kebisingan 8 sampai 12 jam. Sedangkan untuk wanita akan dilakukan pemeriksaan Papsmear. Sedangkan pemeriksaan keseluruhannya meliputi pemeriksaan darah, urine, Rontgen Thorax, penglihatan, pendengaran serta organ tubuh vital lainnya. Beber Rahman.
            Usman Lubis Humas PT PLB dalam kesempatan itu mengatakan, Alur Medical Check Up ini dilakukan diseluruh Indonesia yang masih dibawah naungan PT Astra Argo Lestari. Seperti Cabang Aceh, yakni PT PLB di Aceh Singkil, PT Karya Tanah Subur di Aceh Barat, PT TPP3 Calang. “kegiatan ini sudah 3 kali dilaksanakan.” Jelas Usman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments