Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

GEMAIS Simalungun Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

>>Laporan : Nimrod
Simalungun, SBN---Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS), Minggu (23/6) di Nagori (Desa) Bandar Malela Kecamatan Gunung Maligas menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri, mewakili Gubsu Ka. UPTD Siantar Simalungun Dinsos Provsu Sujono, Wasejeksen DPP Gemais Sairul Amri Saragih, Spdi, Ketua DPC Gemais Simalungun Rasmian Saragih, Ka Puskesmas Kecamatan Gunung Maligas drg. Lela Suci Afsari, Pangulu Nagori Bandar Malela Bambang Rianto, mewakili Camat Gunung Maligas Sunardi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat.
Ketua panitia Rizki Hamdani Damanik berharap kedepan DPP Gemais tetap membangun Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Gunung Maligas, jumlah anak-anak yang mengikuti sunat massal kurang lebih 100 orang yang berasal dari Kecamatan Gunung Maligas dan kepada Generasi muda mari sama-sama kita berbuat untuk masyarakat, harapnya, dijelaskan Rizki Ketua DPP Gemais Haji Ardiansyah Saragih, SH merupakan Putra Daerah Kelahiran Kecamatan Gunung Maligas yang merupakan Caleg Dapem 10 Sumut Wilayah Siantar Simalungun dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan diharapkan dukungan serta doa masyarakat sehingga dapat menjadi perwakilan kita di Sumut untuk membangun Kecamatan Gunung Maligas, harap Rizki.
Ketua DPP Gemais Haji Ardiansyah Saragih, SH mengatakan kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis merupakan agenda kegiatan social DPP Gemais setiap tahun, Gemais telah melakukan kegiatan social di beberapa kecamatan di Kabupaten Simalungun di antaranya Sunat massal dan pengobatan gratis tahun 2011 di Kecamatan Tapian Dolok, peghijauan dan penanaman 10 ribu pohon bersama masyarakat tahun 2011 di Kecamatan Raya Kahean, sunat massal dan pengobatan gratis tahun 2012 di Kecamatan Ujung Padang, Seminar Bahaya Narkoba bagi pelajar tingkat SMA dan STM/SMK tahun 2013 di Kecamatan Ujung Padang, semua kegiatan Sosial ini merupakan bentuk kepedulian generasi muda Islam Simalungun kepada masyarakat, kata Ardiansyah. Ditegaskanya DPP Gemais menolak kenaikan BBM yang dapat membuat rakyat sengsara namun perjuangan tidak berhasil Pemerintah tetap menaikan BBM, kepada anak-anak yang mengikuti sunat massal dapat menjadi generasi yang beriman, bertaqwa, dan berguna bagi nusa dan bangsa, harap Ardiansyah.
Kadis Perkebunan Ir. Arman Sinaga saat membacakan Pidato tertulis Bupati Simalungun mengatakan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah namun untuk menjaga kesehatan dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dengan melaksankaan Budaya Hidup Sehat, Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan Apresiasi yang tinggi kepada DPP Gemais yang telah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun kegiatan sosial sunat massal dan pengobatan gratis .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments