Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Pemkab Rohil akan Bangun Water Boom City di Jembatan Pedamaran II

>>Ramli
Bagansiapiapi
, SBN--
-Jembatan Pedamaran yang hampir rampung dan akan segera di remikan oleh Pemda Rohil bakal di bangun objek wisata, salah satunya objek wisata water boom city khusunya di jembatan pedamaran II. Sehingga jembatan tersebut menjadi objek wisata yang menarik dan unik.

"Saat ini jembatan pedamaran I dan II lagi tahap rampung, untuk jembatan pedamaran satu hanya tinggal meresmikan saja oleh pemerintah, dan untuk jembatan pedamaran II lagi tahap rampung, rencananya khusus Jembatan pendamaran II di sebelahnya akan di bangun water boom city. Sehingga menambah ketertarikan wisata jembatan itu, hal itu sudah termasuk program Dinas Pariwisata,"ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparsenibudpora) Rohil, Ir. Tarmizi Majid kepada Wartawan baru-baru ini di Bagansiapiapi.
Rampungnya kedua jembatan pedamaran nantinya maka akan menjadi objek wisata bahari yang menarik bagi masyarakat. Karna jembatan pedamar I dan II akan mendekatkan antara daerah kecamatan kubu dan Kecamatan pasir Limau Kapas (Palika). Selama ini jarak tempuh kedua daerah itu sangat jauh, maka dengan adanya kedua jembatan itu jarak jempuh masyarakat sangat dekat dan pendek.
"Alasan kita membangun water boom city di Padamaran II karena jembatan Pedamaran I sangat dekat dengan sungai dan di kenal banyak buaya. Sehingga akan sulit bagi pengunjung, namun di Pedamaran II tidak banyak buaya dan memiliki kawasan yang luas. Karena water boom city ini akan ada tiang untuk di lewati pada wisatawan nantinya,"paparnya.
Ditambahkan Tarmizi,selain water boom city yang akan menambah ketertarikan bagi wisatawan, kedua jembatan tersebut juga menambah keramaian dan kunjungan wisatawan terutama bagi masyarakat tempatan dan para pemuda. Siang dan malam maupun hari libur nantinya bakal banyak di kunjungi masyarakat.
"Apabila kedua jempatan itu sudah di resmikan pemakaiannya, maka para pemuda akan banyak bersantai dan berlibur di sana, di tambah lagi para kuliner yang berjualan di Sekitar Jembatan. Sehingga jembatan tersebut menjadi ramai, ditambah lagi dengan water boom nantinya. Maka menjadi objek wisata yang sangat menarik dan indah"ujar Tarmizi".
Pemkab Rohil berupaya untuk membuat bagaimana kedua jembatan pendamaran itu menarik dan unik, sehingga para pengunjung dan wisatawan tidak merasa bosan dan meresahkan. Saat ini pekerjaan jembatan itu terus di gesa persiapannya dan akan segera di resmikan pemerintah, kemungkinan pejabat negera seteras menteri.
"Kalau sudah selesai kedua Jembatan Pedamaran ini menjadi icon dan kebanggaan masyarakat, karna jembatan yang tercantik di Rohil. Dan manfaatnya cukup besar bagi masyarkat, biasanya melewati pulau Penipahan dan Kubu melaui sungai namun masyarakat nantinya bisa mengunakan jalan darat"ujar Tarmizi".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments