Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Tapak Suci Dijadikan Ekstrakurikuler

ALI BASRAH, S.Pd MENJAWAB PROBLEMA KESURUPAN

 Madina, SBN---Untuk menanggulangi terjadinya siswa yang kesurupan pada 6 bulan yang lewat di SMK Muhammadiyah 14 Siabu, Kepala Sekolah Ali Basrah, S.Pd bersama guru-guru mengambil inisiatif  untuk membuka Perguruan Tapak Suci sebagai kegiatan ekstrakurikuler siswa. Walaupun kesurupan sudah aman sejak enam bulan yang lewat namun kami tetap melakukan tindakan preventif, karna kami menilai ini disebabkan lemahnya mental dan fisik siswa, ungkap Basrah.

Basrah juga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Tapak Suci Putera/i Muhammadiyah selain bertujuan untuk membentuk rasa percaya diri dan sikap tawadhu siswa mencakup nilai kedisplinan, nilai keberanian, nilai kepercayaan diri, dan nilai sopan santun, kami juga yakin dapat meningkatkan fisik, mental siswa dan terwujudnya kader-kader SMK Muhammadiyah P3AM (Pelopor Pelangsung Penyempurna Amal Usaha Muhammadiyah) dihadapan masyarakat yang Rahmatan Lil Alamin.
Tidak main-main Ali Basrah mengutus pembina tapak suci SMK Muhammadiyah 14 Siabu yakni, AHMAD HUSEIN S.Pd, IHSAN, S.Pd dan SITI BAROROH, S.Pd yang juga pernah menjadi Atlet Madina untuk PORDASU maupun POPDASU mulai tahun 2002 sampai tahun 2009.
Ihsan, S.Pd dan Siti Baroroh, ketika dijumpai SBN di lokasi latihan Sabtu (15/06) bersama para siswa, berharap semoga ini menjadi cermin untuk generasi bangsa, khususnya generasi kecamatan Siabu. Jadwal latihan, hari sabtu dan minggu pukul 14.00 sampai dengan 16.30 Wib.Tambahnya.
SMK Muhammadiyah 14 Siabu membuka peluang kepada generasi diluar untuk ikut dalam latihan tapak suci ini terlebih- lebih pada saat ini SMK Muhammadiyah 14 Siabu membuka penerimaan siswa/i baru. >>PN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments