Suara Buruh Nasional

Minggu, 18 Agustus 2013

Bupati Sergai Silaturrahmi ke Tokoh Agama dan Masyarakat

>>J. Irwansyah. S
Sei Rampah, SBN---Masih dalam suasana Idul Fitri, Sabtu (10/8) bertepatan dengan 3 Syawal 1434 Hijriyah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Kabag Umum Fitriadi SSos, MSi melakukan kunjungan silaturrahmi ke beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan di-Sergai.

Rombongan yang disambut tuan rumah dan Camat setempat ini diantaranya ke kediaman Bapak Kaswadi, Ketua MUI Sergai al-Ustadz Lukman Yahya, Hasanuddin dan H. Sulaiman di Kecamatan Perbaungan. Dilanjutkan ke Bapak Sukarman Kecamatan Pegajahan dan Bapak H. Sonyo Kecamatan Serba Jadi.
Kemudian ke rumah Bapak Zulkifli Kecamatan Dolok Masihul, Bapak H. Sujono dan Bapak Suwito Kecamatan Dolok Merawan, Bapak Tukino Kecamatan Tebing Tinggi, serta Bapak Kudri dan Syekh Ahmad Khan Kecamatan Pantai Cermin.
Dalam sambutannya Bupati Ir. H. Soekirman mengatakan kunjungan ini dalam rangka Halal bi Halal di Hari nan Fitri dan meningkatkan ukhuwah islamiyah serta melihat langsung perkembangan pembangunan di setiap Kecamatan.
Disampaikan juga bahwa jargon Sergai Bangkit, Raih Prestasi dan Bantu yang Lemah mengandung makna yang sangat mendasar. Sergai bangkit maksudnya bahwa yang dibangkitkan adalah jiwa dan semangat masyarakat untuk membangun daerah ini. Karena untuk mencapai keberhasilan pembangunan di tanah bertuah negeri beradat ini haruslah ada kerjasama antara masyarakat dan pemerintah.
Sedangkan raih prestasi bermakna bahwa walaupun Kabupaten ini sudah banyak meraih dan mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun provinsi, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi misalnya bidang pendidikan. Dan bantu yang lemah, bagi masyarakat Sergai yang mampu hendaknya membantu masyarakat yang kurang mampu. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, ujar H. Soekirman.
Untuk itu Bupati Soekirman berharap kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat hendaknya dapat membantu mensosialisasikan jorgan ini kepada para jamaah dan masyarakat agar dapat mewujudkan visi daerah ini yakni menjadi kabupaten terbaik di Indonesia dengan masyarakat yang pancasilais, religius, modern, kompetitif dan berwawasan lingkungan.
Diakhir sambutannya Soekirman memohon doa agar dapat memegang amanah dalam mengemban tugas sebagai kepala daerah serta diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugasnya.
Pada kesempatan yang sama tokoh agama dan tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturrahmi ini dan berdoa agar Bupati H. Soekirman diberikan kesehatan dan kekuatan iman agar tetap amanah dalam menjalankan tugas pemerintahan.
Silaturrahmi ke FKPD Provsu
Sehari sebelumnya, Jumat (9/8) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah dan seluruh kepala SKPD bersama-sama mengunjungi kediaman unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara (FKPD Provsu) di kota Medan.
Kunjungan silaturrahmi untuk berhalal bi halal ini dimulai dari kediaman Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho ST, MSi dilanjutkan ke Kapoldasu Irjen Pol Drs Syarif Gunawan, mantan Pj. Bupati Sergai Kasim Siyo dan berakhir di kediaman Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi MSi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments