Suara Buruh Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2013

Calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Jalani Tes Kesehatan

>>Ali
Batu Bara, SBN---Sesuai dengan jadwal tahapan KPUD Batu Bara, Sabtu (20/7) 6 pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Batu Bara akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebelum bakal calon bupati dan wabup diperiksa kesehatannya, mereka lebih dulu melakukan pendaftaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara. Dalam pemeriksaan kesehatan, tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut bekerjasama dengan IDI Batu Bara.

Ketua KPU Khairil Anwar, SH didampingi Divisi Humas Taufik Abdi Hidayat mengatakan, pemeriksaan kesehatan para pasangan calon merupakan tahapan yang harus ditempuh. Setelah itu, KPU akan mengumumkan tentang pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang dinyatakan memenuhi syarat dan berhak ditetapkan sebagai calon bupati/wakil bupati.“Semua pasangan balon dipanggil mengikuti tes kesehatan. katanya.
Enam Pasangan Calon termasuk Pasangan calon Bupati Batu Bara H.OK Arya Zulkarnain SH, MM-RM.H.Hari Nugroho SE mengikuti proses pemeriksaan kesehatan dengan tenang dan tertib. Selama lima jam lebih seluruh pasangan memulai pemeriksaan tes kesehatan yang diawali pengarahan atau panduan teknis kesehatan, Kemudian dilanjutkan pengambilan darah dan mengikuti tes psikomotorik. Pihak rumah sakit menyiapkan tim kesehatan yang dipimpin Direktur Utama RSUD Batu Bara Dr H.Muhammad Nizar.
Sementara itu, bakal calon bupati Batu Bara H.OK Arya Zulkarnain SH, MM dan RM.H.Hari Nugroho SE mengatakan, kami optimis akan lolos test kesehatan karena tidak memiliki riwayat penyakit yang bisa menggugurkan “Saya selalu menjaga kesehatan fisik saya, jadi tidak masalah dengan tes kesehatan ini.
Pantauan Wartawan para calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara terlihat kompak. Keenam pasangan tersebut tampak tidak sebagai lawan politik dalam pilkada nanti. Di samping itu, puluhan massa pendukung masing-masing pasangan calon memadati halaman RSUD Batu Bara.
Keenam pasangan balon bupati/wakil bupati yang mengikuti pemeriksaan tes kesehatan secara bersamaan itu masing-masing pasangan  Drs Gong Matua Siregar, Msi dan H. Achmad Deni, SE, Pasangan Zulkarnain SKM.MKes dan Masitah, Pasangan Kurnia Gunawan Darwis Iskandar dan Murlan Alamria Simarmata, SE  Pasangan Yahdi Khoir dan Syarkowi, Pasangan Ir Zahir, MAP dan Suriono, ST, Msi dan Pasangan H.OK Arya Zulkarnain, SH, MM dan H. RM. Harry Nugroho.
Adapun rangkaian tes kesehatan yang dijalani oleh para balon Bupati dan Wabup Batu Bara yakni pemeriksaan umum, pemeriksaan laboratorium, radiologi atau paru, EKG atau penyakit dalam, syaraf atau neurologi, jiwa, THT dan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments