Suara Buruh Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2013

Hari Jadi Kab. Nisel Ke-10 Dirangkai Pemberian Penghargaan Kepada Pejuang Pemekaran Nisel

>> Sabar Duha
Nias Selatan, SBN---Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan Ke-10 yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2013, acara dilaksanakan Sabtu 27 Juli 2013 yang berlangsung sukses dan dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Pejuang Pemekaran Kabupaten Nias Selatan, tokoh yang bergabung di BAPERNIS saat itu. Hal ini, berlangsung di Lapangan Orurusa Jalan Pancasila Pasar Telukdalam, (27/07).

            Dalam acara itu, turut hadir, antara lain: Ketua DPRD Nisel Efendi dan beberapa Anggota DPRD Nisel, Kajari Telukdalam Sontang Sidabutar, SH, Wakapolres Nisel Kompol. Masana Sembiring, Setdakab Nisel Drs. Asa’aro Laia, M.Pd, Asisten, Sataf Ahli, Kadis/Kaban Lingkup Kabupaten Nias Selatan, Camat dan Kades se-Kabupaten Nias Selatan dan Rohaniawan. Selain itu, hadir beberapa undangan dari luar Nisel, antara lain Wakil Bupati Nias, Dandim Nias, Kapolres Nias AKBP. Juliat Permadi Wibowo, SH, MH, Kajari Gunung Sitoli Edy Sumarno.
            Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, selama 2 (dua) Tahun Kepemimpinannya, perubahan yang telah di lakukan bukanlah sebuah retorika, akan tetapi perubahan dan lompatan yang besar menuju Masyarakat Nisel sejahtera. Kepemimpinan yang Cerdas dan Berani telah kami gulirkan selama 2 (dua) Tahun sampai saat ini, baik di Bidang Sosial, Budaya dan Ekonomi.
Dan Beban Masyarakat untuk medapatkan Pelayanan Pendidikan dari PAUD sampai Perguruan Tinggi sepenuhnya menjadi Tanggung jawab Pemimpin Nias Selatan,  bagai mana Masyarakat ini dapat menuju Sejahtera. begitu juga di sector Kesehatan Pelayan Kesehatan Gratis dari penyakit apapun. Pemerintah telah menjamin kepada seluruh Masyarakat Nias Selatan . hal ini, dapat terwujud atas kerja sama seluruh stekholder, Muspida, Lembaga DPRD Nisel dan seluruh lapisan Masyarakat Nisel, ujarnya.
            Selanjutnya, Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi menyerahkan Penghargaan berupa lencana Kepada 44 orang yang  telah berjasa untuk  Pemekaran Kabupaten Nias Selatan, Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa, bagi yang belum mendapatkan Penghargaan ini, akan di berikan pada Peringatan HUT Nisel ke-11 di Tahun 2014. Adapun Nama-nama yang mendapatkan Penghargaan itu, antara lain: KRT. Hadirat Manao, SH, MH, Sidi Adil Harita, Samahato Bu’ulolo, Drs. Tehearo Bawamenewi, Sokhinaso Giawa, Yulius Dachi, SE, Aferili Harita SE, Alm. Alio Fau, Alm.Taliziduhu Duha, Thomas Dachi, Karyawan Bago, Sahabudi Duha, Usaha Sarumaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments