Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

Bupati Nisel Idealisman Dachi Lantik Pejabat Eselon IIb Lingkup Kab. Nisel

>> Sabar Duha
Nias Selatan, SBN---Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi Lantik Pejabat Struktural  Eselon II b lingkup Kabupaten Nias Selatan. Hadir pada saat itu Setdakab Nisel Drs. Asa Aro Laia, M.Pd dan beberapa kepala SKPD lainnya. Pada kesempatan itu, beberapa undangan turut hadir, Anggota DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Kajari Telukdalam Sontang Sidabutar, SH, Kepala BUMD Nisel Drs. Arisman Zagoto dan Rohaniawan. Hal ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Nisel, Jl. Baloho Indah Jum’at (23/08) lalu.

Adapun yang di Lantik saat itu: Drs. Asabudi Ley jabatan lama Staf Ahli Bid. Ekonomi diangkat menjadi Asisten I Bid. Pemerintahan, Drs. Feriaman Sarumaha, MM jabatan lama Asisten I Bid. Pemerintahan diangkat menjadi Asisten II Bid. Pembangunan, Drs. Aktifitas Dachi jabatan lama Kepala BPM-PD Nisel diangkat menjadi Asisten III Bid. Admistrasi, Tandrambowo Lase, S.Pd, SD jabatan lama Kadis Sosial di Angkat menjadi Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Rahmat Alyakin Dachi, SKM, M.Kes Staf Dinkes Nisel diangkat menjadi Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Fabowosa Laia, M.Si Asisten II Bid. Pembangunan diangkat menjadi Kadis Pariwisata Nisel.
Selanjutnya, Siado Zai, SE Asisten III Bid. Administrasi diangkat menjadi Kepala BKD Nisel, Sokhinaso Giawa, SH Kepala BKD Nisel diangkat menjadi Kadis Sosial Nisel, Firman Giawa, SH Staf Inspektorat Nisel diangkat mejadi Kepala BPM-PD Nisel, Restu Jaya Duha, SE, MM jabatan lama Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diangkat menjadi Kadis Dukcapil Nisel, Yusuf Nakhe, ST, MM jabatan lama Sekretaris Pengelolaan Sumber Daya Air Kab. Nisel diangkat menjadi Kadis PSDA Kabupaten Nias Selatan dan Sulaiman Bu,ulolo, S.Pd jabatan lama Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kab. Nisel diangkat menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab. Nisel.
Pada kesempatan itu, Kajari Telukdalam Sontang Sidabutar, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pejabat yang baru saja dilantik oleh Bupati Nias Selatan suatu bukti bahwa anda yang telah dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik. Oleh karena itu, agar dalam mengemban tugas yang telah diberikan oleh Bupati Nias Selatan dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat memberi masukkan yang baik dalam Pembangunan Nias Selatan.
Lebih lanjut, mewakil Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita yang juga Anggota DPRD Nisel menyampaikan bahwa apalah arti sebuah Teks yang baru saja di ucapkan apabila tidak menjadi contoh dalam mendukung Progam Bupati Nisel untuk Pembangunan Nias Selatan. Dan mengharapkan agar dapat meningkatkan kenerjanya Masing-masing demi tercapainya sesuatu hasil yang baik, cetusnya.
Bupati Nisel Idealisman Dachi dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan seperti ini bukanlah hal baru. Biasanya Pelantikan Pejabat, saya delegasikan kepada saudara Wakil Bupati/Setdakab Nisel. Mengingat situasi politik dan kondisi sehingga saya ambil alih untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik. Ini sesuatu yang berbeda, dimana system rekrutmen dalam pelantikan ini bukan semata-mata kebijakan Bupati, akan tetapi melalui BAPERJAKAT. Dan bahkan nama-nama yang telah dilantik hari ini 90% diusulkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan dengan memperhatikan kemampuan dan sudut pandang lainnya, tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments