Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

Dibawah Kepemimpinan Hurian Silaban SMP Negeri 1 Alasa Jauh Lebih Maju

>>Yafao Zebua
Nias Utara SBN---Dibawah kepemimpinan Hurian Silaban SMP Negeri 1 Alasa jauh lebih maju dan berkualitas. Manajemen yang baik terus diterapkan demi kemajuan dan perkembangan SMP Negeri 1 Alasa kedepannya.

            Gambaran tersebut tersirat saat Surat Kabar SBN Sabtu 24/08/menyambengi sekolah tersebut dan bertatap muka dengan Kepada Sekolah Hurian Silaban, menyebutkan bahwa semua program sekolah di SMP Negeri 1 Alasa selalu transparan baik antara internal guru maupun masyrakat atau orangtua siswa. Bertanggungjawab dan transparan tetap menjadi dasar yang fundamental dalam mengambil sebuah keputusan karena dengan tetap berdasarkan mufakat dan peraturan serta pedoman lain yang mendorong proses KBM dan kemajuan SMP Negeri 1 Alasa hingga bisa diyakini siswa-siswi akan bisa berprestasi Go To Internasional.
            Fakta berbicara bahwa nama SMP Negeri 1 Alasa tetap dibawa oleh siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Alasa setiap ikut Olimpiade Sains meskipun level Kabupaten, Kota dan Provinsi tapi masih bisa ikut berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain yang ada di provinsi Sumut_Indonesia.
            Masih Kasek Hurian Silaban menjelaskan keberhasilan memanage unit kerja sekolah SMP Negeri 1 Alasa adalah karena dukungan dari guru-guru tenaga pendidik juga dari seluruh elemen masyarakat yang senantiasa mendukung sekolah SMP Negeri 1 Alasa ini.
            Selanjutnya menyatakan prinsip dalam melakukan pengabdian adalah jangan takut tumbuh perlahan, tapi harus lebih takut jikalau kita berdiam diri saja. Dengan kesabaran dan ketekunan kita yakin usaha yang kita lakukan pasti membuat hasil. Jika mau melangkah dan bekerja dengan iklas pasti ada hasilnya dan Allah juga yang akan membalas kebaikan yang kita perbuat.
            Sementara itu dua orang Kepala UPT Dinas Pendidikan Alasa yakni Alasa Induk dan Alasa Talumuzoi dimana, tanggapan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Alasa mengatakan bahwa semenjak kepemimpinan Hurian Silaban peningkatan pembangunan dan prestasi yang diraih siswa semakin terus bertambah. Juga kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Alasa Talumuzoi mengatakan bahwa SMP Negeri 1 Alasa sudah ditetapkan SMP Negeri 1 Alasa unggulan dan semenjak Hurian Silaban Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Alasa jauh lebih maju baik sistem memanajemen maupun prestasi yang diraih siswa. Selain itu  SMP Negeri 1 Alasa merupakan titik sentral dari anak-anak desa sehingga jumlah siswa semakin meledak setiap tahun jadi kita sebagai masyarakat tetap mendukung SMP Negeri 1 Alasa dengan sepenuhnya.
            Senada dengan hal itu Sekcam Alasa Aluibudi Hulu menanggapi bahwa benar apa yang disungguhkan oleh tokoh masyarakat Alasa dan juga kenyataan dilapangan SMP Negeri 1 Alasa sangat jauh bagus dan juga sarana dan kegiatan ekstra siswa-siswi sangat tersalur dengan kesediaan sarana karena dengan semua lengkap maka bakat dan potensi siswa-siswi SMP Negeri 1 Alasa tersebut dapat muncul dengan belajar, tentu kita termasuk masyarakat mendukung dengan sepenuhnya SMP Negeri 1 Alasa ini.
            Terkait itu Kasi Trantip Periali Hulu juga menambahkan bahwa kemajuan SMP Negeri 1 Alasa semakin maju terus termasuk akhir-akhir ini pengajuan lokal unggulan SMP Negeri 1 Alasa sangat kita dukung sebagai masyarakat dan tokoh orang Alasa. Sangat bangga dengan kemajuan tersebut. Selain itu cara kepemimpinan Hurian Silaban di unit kerja SMP Negeri 1 Alasa sangat di apresiasikan karenanya beliau sangat bermasyarakat dan juga caranya mendukung program pemerintah khususnya di Alasa sangat bagus dan senantiasa beliau ini kita berharap supaya tetap sehat dalam melakukan pengabdian.
            Selain itu Kepala Sekolah SD 076076 Banua Sibohou 2 Yohanes Hulu memberikan tanggapan saat wartawan SBN memintai keterangannya terhadap kepemimpinan Hurian Silaban ianya mengatakan bahwa Hurian Silaban sok-sok pemimpin yang harus diteladani karena caranya memanajemen sekolah SMP Negeri 1 Alasa sangat jauh lebih maju ini bisa dibuktikan siswa teratur dan disiplin dan juga guru-guru tenaga pengajar yang tetap mematuhi aturan kedisplinan. Kemudian Hurian Silaban membuat kita salud dengan cara kepemimpinannya contohnya di SMP Negeri 1 Alasa setiap tahun tetap ikut Olimpiade Sains baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Nasional.
            Selain itu apa yang disampaikan ketiga orang Kepala Dinas Pendidikan di atas sangat cukup jelas dan terbukti secara fisik, jadi kita berharap untuk terus mendukung SMP Negeri 1 Alasa agar tetap menjadi SMP Negeri 1 Alasa Unggulan, berprestasi dan berkualitas, tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments