Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

Masyarakat Ulu Hösi Terima Bantuan Eskavator Dari Pemkab Nisel

>> Sabar Duha
Nias Selatan, SBN---Untuk mewujudkan program “Tiada Hari Tanpa Pembukaan Badan Jalan”, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyerahkan bantuan berupa satu unit eskavator kepada masyarakat Ulu Hösi. Eskavator milik pemerintah daerah tersebut akan digunakan selama 45 hari untuk membuka badan jalan sepanjang 1500 meter mulai dari Desa Siwalawa menuju Desa Onohondrö, dan Desa Hilinawalö Fau.

Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi berterima kasih kepada masyarakat Ulu Hösi yang sudah membantu pemerintah dalam membuka jalan di desa tersebut. “Saya berterima kasih kepada masyarakat di sini, karena sudah meringankan pekerjaan saya, karena membuka jalan ini adalah tanggung jawab saya sebagai bupati,” ujar Idealisman saat menghadiri kegiatan Gotong Royong Massal, di Desa Onohondrö, Rabu (21/8).
Kepada masyarakat, bupati berjanji akan membangun jalan aspal di Ulu Hösi pada tahun 2014 mendatang. Bupati juga mendukung pembentukan Ulu Hösi sebagai kecamatan baru.Masyarakat Ulu Hösi yang terdiri dari tiga desa melaksanakan gotong royong massal untuk membuka badan jalan di desa-desa tersebut.
Pengetua adat Desa Onohondrö Ama Sada Hondrö mengatakan, masyarakat Desa Onohondrö merasa bangga dengan kunjungan bupati. “Kami masyarakat Desa Onohondrö berterima kasih atas kunjungan bapak bupati. Selama 68 tahun Indonesia merdeka, baru kali ini desa kami dikunjungi oleh seorang pembesar,” tutur Ama Sada.
Kepada pemerintah daerah, Ama Sada berharap agar Desa Onohondrö mendapat perhatian. Hingga saat ini, desa yang dihuni oleh 250 kepala keluarga itu belum dialiri listrik. Jalan menuju objek wisata air terjun Sumali juga memprihatinkan. Padahal setiap minggunya ratusan orang berkunjung di tempat yang menyimpan cerita legenda ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments