Suara Buruh Nasional

Minggu, 29 September 2013

Pemko Tanjungbalai Diminta Segera Sampaikan Draf RP-APBD 2013

>>Makmur
Tanjungbalai, SBN---Sampai pertengahan bulan September 2013, Pemko  Tanjungbalai ternyata belum menyampaikan draf Rancangan Perubahan APBD 2013 ke DPRD untuk dibahas.Hal itu diungkapkan Hakim Tjoa Kien Lie, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tanjungbalai, Senin (16/9).”Harusnya Pemko sudah menyampaikan draf Rancangan Perubahan APBD 2013 ke DPRD untuk segera dibahas. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada,” katanya.

    Hakim mengatakan, pihaknya khawatir jika tidak segera disampaikan, DPRD tidak akan sempat lagi untuk melakukan pembahasan terhadap RP-APBD tersebut yang akan berdampak buruk kepada pelaksanaan kegiatan belanja publik. “Oleh karena itu, kita minta kepada Walikota Tanjung Balai agar segera menyampaikannya ke DPRD untuk dibahas bersama,” ujar Hakim Tjoa Kien Lie.Menurut Hakim Tjoa Kien Lie,belum disampaikannya hingga saat ini draf RP-APBD 2013 tersebut erat kaitannya dengan belum terbitnya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI terhadap laporan keuangan APBD 2012 Kota Tanjungbalai. Akan tetapi, terhadap LHP-BPK tersebut, seharusnya Pemko Tanjungbalai dapat dikonsultasikan sehingga penyampaian draf RP-APBD 2013 tetap dapat dilaksanakan.
    ”Jika Pemko beritikad baik untuk melanjutkan program pembangunan Kota Tanjung Balai, seharusnya permasalahan LHP-BPK tersebut dapat dikonsultasikan dengan BPK untuk mencari jalan keluarnya dan dilakukan secara transparan. Sehingga, pelaksanaan program pembangunan di Kota Tanjung Balai tidak menjadi terhambat,” tegas Hakim Tjoa Kien Lie.
    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungbalai, Ir H Erwin Syahrul Pane,MM yang dihubungi melalui selulernya dihari yang sama mengaku hingga saat ini Pemko Tanjungbalai belum menerima LHP-BPK atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2012. ”LHP dimaksud memang belum kita terima,” katanya singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments