Suara Buruh Nasional

Jumat, 06 September 2013

Siswa SMP Negeri 1 ATM dan SD 075113 Fabaliwa Ikuti Olimpiade Sains Tingkat Nasional T.A 2013

CITA-CITA PERLU GENERASI INDONESIA BERKUALITAS
>>Yafao Zebua
Nias Utara, SBN---Sekolah SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi dan SD 075113 Fabaliwa semakin berhasil meraih prestasi cita-cita perlu, generasi Indonesia berkualitas khususnya anak sekolah SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi dan SD 075113 Fabaliwa, Alasa Talumuzoi Kabupaten Nias Utara Sumut Indonesia.

            Peserta yang mengikuti olimpiade Sains nasional tersebut adalah lewat testing baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Prestasi dari hasil seleksi tingkat Kabupaten  SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi raih juara 2 Olimpiade Sains Nasional Bidang Pelajaran IPS sementara  SD 075113 Fabaliwa mendapat prestasi tingkat kabupaten juara 3 bidang pelajaran Matematika.
            Peserta siswa dari SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi bernama Luki Frans Canda Hulu. Siswa ini mewakili Nias Utara di tingkat Provinsi Sumut Indonesia dan peserta siswa dari SD 075113 Fabaliwa bernama Farrel Kurniawan Zalukhu asal kelahiran Palembang 16 April 2003. Peserta Olimpiade Sains tersebut hampir setiap tetap diikuti unit sekolah yang ada di Kecamatan Alasa Talumuzoi.
            Kepala UPT Dinas Pendidikan Alasa Talumuzoi Otomosi Zebua, A.Ma.Pd juga sebagai pembina FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Alasa Talumuzoi yang ditemui Wartawan Surat Kabar SBN senin 24/08 mengatakan, lomba sains nasional merupakan acuan sekolah dalam berperan aktif mencerdaskan anak-anak didik karena melalui olimpiade sains atau olimpiade ini bisa terlihat secara umum sejauh mana persentasi outpun dan input dari masing-masing sekolah yang di Kabupaten khususnya Nias Utara.
            Dikatakannya peserta Olimpiade Sains T.A 2013 mari dijadikan motivasi tentu dalam hal ini butuh dukungan dari elemen masyarakat dan orangtua untuk memberikan semangat kepada anak-anak didik agar mereka senantiasa semangat dan terus berprestasi karena ini salah satu contoh untuk memajukan pulau nias dengan menyiapkan kader-kader generasi pejuang untuk bangsa dan negara.
            Seterusnya menyebutkan bahwa jauh lebih bangga kalau anak didik saat ini, bila mereka mampu membawa perubahan besar bagi bangsa dan negara setidaknya bagi lingkungan masyarakat sekitarnya.
            Bapak UPT Dinas Pendidikan ATM sebagai puncuk kepemimpinan pengendali pendidikan tingkat kecamatan Alasa Talumuzoi menjelaskan lagi harapannya terutama kepada orangtua siswa-siswi supaya mendukung anaknya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi karena pemerintah saat ini sangat memperhatikan masyarakat dengan memberikan program bantuan diantaranya yakni BOS, BSM (Biaya Siswa Miskin), BLSM dan PKH jadi sehingga dengan aliran program itu tidak ada alasan bagi orangtua untuk tidak menyekolahkan anaknya.
            Lebih lanjut dituturkan bahwa siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK agar tetap meningkatkan cara berlajar agar dapat bersaing, berprestasi dan berkualitas. Kemudian sangat dikelukan dan menjadi beban pemerintah harapan agar guru-guru yang sudah masuk ke Data Base supaya menjadi PNS mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK sehingga dengan kepastian nasib guru-guru tersebut dapat terakomodir sebagai tenaga kepegawaian negeri sipil yang sah, maka dengan sendirinya mereka lebih sungguh-sungguh mengabdi dan mengembangkan karir sebagaimana yang diamanatkan. Tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments