Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

Bupati Serdang Bedagai Lantunkan Lagu Izinkan Aku Pergi

>>J. Irwansyah.S
Serdang Bedagai, SBN---Camat Dolok Merawan, Syafran menerima kunjungan kerja sekaligus temu ramah Bupati Serdang Bedagai, Ir.HT. Erry Nuradi bersama rombongannya di Kantor Camat Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin 3-6-2013.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ny. Evi Diana Erry Nuradi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Danramil 14, Kapolsek dan undangan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Camat Dolok Merawan, Syafran mengatakan, kehadiran Bupati bersama rombongannya bukan hanya menambah semangat baginya, namun juga menambah semangat kepada staf - stafnya untuk dapat berbuat lebih baik lagi.
Syafran juga menyampaikan, di Dolok Merawan sudah sangat banyak dilakukan kegiatan – kegiatan, baik dalam kegiatan pembangunan, pemerintahan, maupun kemasyarakatan.
Di Kecamatan ini, kata Syafran, pihaknya akan selalu berbuat yang terbaik, karena Kecamatan Dolok Merawan masuk dalam salah satu Kecamatan terbaik di Kabupaten Serdang Bedagai.
Disamping itu, Syafran juga memaparatkan tentang kegiatan - kegiatan seperti program E-KTP berjalan dengan lancar, kemudian hasil data rekaman E-KTP per - akhir bulan Mei tahun 2013 sebanyak 11.249 E-KTP dari target sebesar 11.354  (99,08 %), sementara E-KTP yang sudah diterima sesuai laporan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebanyak 10.321 E-KTP.
Dalam hal ini, Syafran menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP, agar segara melakukan perekaman, karena akan berakhir pada akhir bulan Oktober tahun ini.
Apabila masyarakat belum juga melakukan perekaman E-KTP sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan  sambung Syafran, nantinya akan dikenakan biaya, namun berapa besarnya biaya yang dikenakan kepada masyarakat belum diketahui dan beliaupun melaporkan tentang pelaksanaan pilgubsu yang telah berakhir pada tanggal 7-3-2013 yang lalu berjalan aman, tertib dan lancar serta tidak ada  perpecahan di masyarakat, namun demikian beliau tetap berharap agar masyarakat tetap menjaga persatuan, kesatuan serta kebersamaan yang harus terus dapat terbina dan dipertahankan.
Selain itu, untuk program Pelayanan  Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Syafran mengatakan “siap“ melaksanakan program PATEN yang berdasarkan Permendagri No. 4 tahun 2010 tentang pedoman PATEN tersebut dan fasilitas untuk program tersebut sudah tersedia seperti, pintu masuk, meja pelayanan, komputer dan perlengkapan lainnya.
Untuk mengetahui kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan di Kecamatan Dolok Merawan, Syafran mengatakan, saat ini Kecamatan yang dipimpinnya menerapkan tekhnologi informasi guna menghadapi era globalisasi seperti penggunaan facebook dalam hal yang positif.
Menyangkut dalam urusan surat - menyurat, Syafran menegaskan, pihaknya akan mengirimkan surat ke Desa - Desa melalui email untuk memudahkan pelayanan agar masyarakat Desa tidak jauh-jauh mengambil surat ke Kecamatan, jadi cukup dikirim melalui email saja,” katanya.
Bentuk pelayanan lain seperti buku tamu dengan teknologi elektronik yang dibimbing oleh  petugas Kecamatan, hal ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana baik atau tidaknya pelayanan di Kecamatan Dolok Merawan ini,“ ujar Syafran.
Pada bidang pembangunan, Syafran mengatakan, saat ini pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sudah dirasakan, namun beliau masih tetap berharap adanya pembangunan seperti pengaspalan jalan antara simpang Dolok Merawan hingga ke simpang Sibulan sepanjang 17 km, harapan ini disampaikannya untuk mengurangi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera.
Syafran berharap, Pemkab Serdang Bedagai agar secepatnya membangun Kantor Camat Dolok Merawan yang baru dan SMK yang berada di dekat SMA N.1 Dolok Merawan segera diwujudkan tahun ini termasuk lapangan olahraga guna mencegah generasi muda dari hal-hal negatif seperti narkoba dan pegaulan bebas.
Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai Ir. HT Erry Nuradi mengatakan, kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja dan temu ramah sekaligus acara perpisahan atau berpamitan karena beliau akan segera dilantik menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam waktu dekat ini bersama pasangannya Gatot Pujonugroho yang menang pada Pilgubsu 7-3-2013.
Bupati menjelaskan, telah banyak yang sudah dilakukannya dalam bidang pembangunan seperti pembangunan kantor Camat maupun pembangunan gedung sekolah, bahkan kata beliau, dirinya pernah ditawari oleh Menteri Dalam Negeri  untuk membangun kantor Bupati, namun ditolaknya dengan alasan yang lebih penting dibangun adalah kantor-kantor Camat.
Menurut penilaian bupati, Syafran pantas mendapat gelar Camat terbaik di Kabupaten Serdang Bedagai, karena memiliki inovasi maupun terobosan - terobosan dan pandai menjalin hubungan baik kepada siapa saja dan komunikatif.
Program PATEN kata Bupati, semoga bermanfaat kepada masyarakat, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Kabupaten dalam hal surat menyurat dan secara peribadi beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kepadanya pada Pilgubsu beberapa waktu yang lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menandatangani prasasti, di ulosi oleh tokoh masyarakat, menyerahkan bantuan kepada fakir miskin serta anak yatim, kemudian meresmikan ruangan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan selanjutnya beliau melantunkan sebuah lagu yang berjudul ”izinkan aku pergi“.Lantunan lagu yang dibawakan Bupati membuat hening dan menimbulkan keharuan para undangan pada acara tersebut.

Di tempat lain
Kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Kecamatan Tebing Syahbandar. Hadir pada acara tersebut  Camat Tebing Syahbandar Dingin Saragih, SIP, Danramil 24 Kap.Inf.Jaswadi Barus, Kapolsek HE. Harahap, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
Begitu juga dengan pelaksanaan di Kecamatan Bandar Khalipah, langsung dihadiri Camat Bandar Khalipah Binsar Purba, Danramil, Kapolsek, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Kepala Desa dan undangan lainnya.
Dalam  kegiatan di dua Kecamatan tersebut, Camat maupun Tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah diberikan oleh Bupati sembari mengatakan selamat jalan, namun mereka  tetap berharap adanya perhatian Bupati dalam hal pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments