Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Acara Pelepasan Murid TK Maranata HKBP Sibolga Baru Dilaksanakan dengan Sederhana dan Hikmat

>> Binsar Ritonga
Sibolga, SBN---Acara pelepasan dua puluh tiga murid TK. Maranatha HKBP Sibolga Baru tahun ajaran 2012-2013 tanggal.21/06 013 diadakan di Complek HKBP Sibolga Baru Jln. Kakap no.1 Sibolga, acara tersebut dihadiri beberapa Pengurus, Pembina TK. Maranatha, Pendeta Resort Sibolga Nauli, Pdt. S.P. Nababan S.Th mewakili Dewan Diakonia Bapak Rajagukguk, Kepala Sekolah, Guru Guru TK. Maranatha serta orangtua murid.  TK. Maranatha berdiri sejak tahun 2009 dengan akte Notaris no.36/09/Juni/2011 dengan alamat jalan Kakap.No.1.

Acara demi acara berjalan dengan baik seperti Kata Sambutan dari       pendeta Resort Sibolga Nauli Pdt. S.P. Nababan S.Th, yang mewakili Dewan Diakonia, Kepala Sekolah, mewakili Orangtua Murid serta pengalungan Selempang Kelulusan serta pemberian  Sertifikat kepada dua puluh tiga murud TK. Maranatha Sibolga.
Dalam kata sambutan sekaligus khotbah Pdt. S.P. Nababan S.Th mengambil thema dari nas Amsal.2.6-10.Karena Tuhanlah yang memberikan Hikmat dari mulutnya, datang pengetahuan dan kepandaian. Ia memberikan pertolongan bagi orang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak tercela lakunya, sambil menjaga keadilan dan memelihara jalan orang-orang yang setia, maka engkau akan mengerti tentang kebenaran, keadilan dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik, karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu dan pengetahuan akan menyenangkan hatimu.
Mewakili Dewan Diakonia, Rajagukguk mengatakan perlunya pendidikan bagi anak-anak usia dini dan TK agar nantinya anak-anak tersebut menjadi tumbuh cerdas pintar dan berdisiplin untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi kelak.
Sementara itu Kepala Sekolah TK. Maranatha Diakonis Tiurida Panjaitan mengharapkan ke depan agar nantinya para Orangtua berlomba lomba untuk mencerdaskan anak-anaknya melalui TK. Maranatha, dan ikut perperan aktif untuk mengembangkan/memajukan TK. Maranatha ke depan, masih dari Kepala Sekolah TK. Maranatha Tiurida Panjaitan mengatakan, dari lima ratus sampai Enam Ratus Kepala Keluarga ruas HKBP Sibolga Baru hanya 5%  yang ikut berpartisipasi/memajukan TK. Maranatha dengan cara memasukkan anaknya sekolah di TK. Maranatha, untuk itu Kepala Sekolah, Tiurida Panjaitan serta Guru TK. Maeanatha R. br. Situmorang dan Nella br.Siahaan menghimbau kepada semua Ruas HKBP Sibolga Baru memberikan dukungan dan partisipasi dengan menyekolahkan anak anaknya di TK. Maranatha HKBP Sibolga Baru Jl. Kakap no.1 agar nantinya anak tersebut menjadi orang yang pintar dan bijaksana berguna untuk masyarakat dan Bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments