Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

Wabup H Zainuddin Mars : Tugas Seorang Camat Cukup Berat

>>M. Sahrum
Lubuk Pakam, SBN---Tugas seorang Camat sesungguhnya cukup berat, karena didalam diri seorang Camat terpikul suatu tanggung jawab besar untuk menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam mengayomi dan mengatasi semua kemungkinan masalah yang terjadi ditengah-tengan kehidupan masyarakat. Penegasan itu dikemukakan Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars saat melantik sembilan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Jumat (31/5), di Aula Cendana Kantor Bupati yang dihadiri Unsur Muspida, para Asisten, SKPD, para Camat dan undangan lainnya.

Adapun sembilan Camat yang dilantik Drs Tedy Bachtari yang sebelumnya Camat Pagar Merbau dipercaya sebagai Camat Tanjung Morawa, Timur Tumanggor S.Sos, M.AP Camat Pagar Merbau, Drs Antonius Pangaribuan, M.MA yang sebelumnya Camat Biru-biru dipercaya menjadi Camat Pancur Batu, Drs Khairul Azman diangkat sebagai Camat Biru-biru.
Selanjutnya Rahmat Sejati, S.Sos yang sebelumnya Camat Galang dipercayakan sebagai Camat Lubuk Pakam, Dedi Maswardy S.Sos, M.AP yang sebelumnya Camat Sunggal dipercayakan menjadi Camat Galang, Tengku M Zaki Aufa S.Sos, MAP yang sebelumnya Camat Batang Kuis menjadi Camat Sunggal, Drs Mhd Abduh Rizali Siregar, M.Si diangkat sebagai Camat Batang Kuis dan Drs Halomoan Naibaho sebagai Camat Sibolangit.
Lanjut Wabup bahwa Seorang Camat harus mampu meraih semua kepercayaan masyarakatnya dan juga harus dapat mengajak unsur pimpinan Kecamatan lainnya menegakkan panji-panji Pemerintahan di Wilayah kecamatannya masing-masing. Keberhasilan seorang Camat selaku pimpinan unit wilayah, apabila mampu menguasai tugas pokok dan fungsinya secara baik, menguasai peraturan dan perundangan yang berlaku dan menguasai potensi yang dimiliki baik berupa peluang maupun hambatan dan tantangan. Karena itu camat segera turun kelapangan, pelajari semua tuntutan dan kebutuhan masyarakat diwilayah saudara dengan baik.
Wabup juga tidak menginginkan ada Kecamatan yang pasar dan lalulintasnya semrawut, rumah sekolah dan puskesmas yang tidak terpelihara, bangunan liar di jalan-jalan protokol dan lain sebagainya termasuk adanya bangunan-bangunan dan usaha yang tidak memiliki izin sehingga dapat merusak kewibawaan pemerintah.
Untuk itu, lakukan koordinasi, komunikasi dan kerja sama dengan semua pihak yang terkait bersama unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan, untuk mengambil langkah-langkah terbaik bagi mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments