Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

Wabub Buka Sosialisasi Evaluasi dan Monitoring Dana BOS

* Sekolah Diminta Menggunakan Anggaran dengan Benar
 >>Ramli
Bagansiapiapi, SBN---Wakil Bupati (Wabub) Rokan Hilir H.Suyatno, Amp secara Resmi membuka Sosialisasi Evaluasi dan Monitoring Bantuan Operasional Sekolah (BOS) se Kabupaten Rokan Hilir di Gedung Olah Raga (GOR) di jalan kecamatan Km.06 Bagansiapiapi pada Kamis (16/5). Sosialisasi itu diikuti 456 Kepala sekolah yang terdiri dari 15 Kecamatan yang ada di Rokan Hilir, 45 Pengawas Sekolah dan 15 UPTD.acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Rohil Drs.H.Surya Arfan, Msi sebagai Panitia Penyelenggara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Rohil H.Suyatno, Amp menyampaikan kepada Ratusan Kepala Sekolah yang hadir sebagai Pemegang Anggaran Bantuan dari Pusat itu, untuk mempergunakan nya dengan benar dan tepat Sasaran,karena 1 persen pun dana itu terpakai harus bisa di pertanggung jawabkan.
Adapun tujuan diselenggara nya acara ini lain tak lain untuk menyamakan Persepsi dalam penggunaan Dana BOS, terutama Kepala Sekolahnya. Saat ini banyak sekolah yang tidak mengerti tentang penggunaan dana BOS tersebut,maka untuk itu kita adakan sosialisasi ini guna menyamakan Persepsi dalam penggunaan Anggaran BOS tersebut, karena insaallah tahun ini untuk sekolah Tingkat SLTA juga akan mendapatkan dana BOS dengan masing-masing siswa mendapatkan perorangnya Rp.1.000.000,-."ujar Suyatno".
Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada Media Massa yang telah ikut membantu Pemkab Rohil dalam menginformasikan tentang  pendidikan, beberapa waktu yang lalu, di kecamatan Kubu Babussalam ada sekolah yang beratapkan Rumbia, dengan informasi tulisan Wartawan di Media Massa, Pemkab Rohil langsung turun ke lapangan untuk mengecek kepastian berita tersebut, dan diakui Suyatno berita tersebut memang benar, Insya Allah sekolah tersebut saat ini sudah bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments