Suara Buruh Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2013

Bupati Amri Tambunan Buka Puasa Bersama dengan Warga Tertimpa Musibah Angin Puting Beliung di Sunggal

  • Ketua PW NU Sumut Serahkan Bantuan Semen dan Seng
>>M. Sahrum
Sunggal, SBN---Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan, Jumat (26/7) mengunjungi warganya korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Sunggal. Sebelum berbuka puasa bersama di kantor Desa Sunggal Kanan dengan perwakilan dari 83 KK warga yang rumahnya porak-poranda diterjang angin puting beliung yang melanda tiga desa di Kecamatan Sunggal bupati terlebih dahulu menyampaikan ucapan setawar sedingin kepada  para korban.

Pada kesempatan itu, Bupati Drs H Amri Tambunan menekankan kepada warga untuk tetap tabah dan tawakal menerima musibah yang tiba-tiba datang menimpa warga sehingga
mengakibatkan rumah-rumah kita mengalami kerusakan. Karena siapapun danteknologi apapun belum ada yang dapat mendeteksi kapan angin puting beliung datangmenerpa wilayah kita.
Sebelum menyerahkan bantuan tali asih untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, bupati mengingatkan warga untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta secara bergotong royong saling bahu membahu memperbaiki rumah warga yang rusak.
Bersamaan dengan kunjungan Bupati Drs H Amri Tambunan, Ketua PW Nahdatul Ulama Sumut H Ashari Tambunan bersama sejumlah fungsionaris PW NU Sumut juga menyerahkan bantuan kepada warga tiga desa Kecamatan Sunggal yang tertimpa musibah. Bantuan yang diserahkan itu berupa material bangunan rumah diantaranya semen dan seng.
Kadis Sosial Deli Serdang Abdul Malik Dalimunte dan Camat Sunggal TM Zaki Aufa S.Sos yang ditanya wartawan menyebutkan tiga desa yang diterpa angin puting beliung masing-masing Desa Sunggal Kanan 55 rumah dengan rincian rusak totakl 1 rumah, rusak berat 10 selebihnya mengalami rusak sedang/ringan. Desa Medan Krio jumlah rumah yang rusak 7 unit dua diantaranya mengamali kerusakan berat. Sedangkan di Desa Paya Geli rumah warga yang mengalami kerusakan sebanyak 21unit dengan rincian 3 rumah mengalami kerusakan berat sedangkan sisanya 18 rumah rusak sedang/ringan.
Seperti diketahui, Kamis (25/7)malam  angin puting beliung melanda kawasan Kecamatan Sunggal sesaat warga baru selesai berbuka puasa. Akibat terpaan angin puting beliung itu 83 rumah di tiga desa mengalami kerusakan. Pada malam itu juga Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars usai peringatan Nuzul Quran yang di pusatkan di Sunggal melakukan peninjauan ke Desa Sunggal Kanan melihat rumah warga yang porak poranda.
Bahkan saat hendak pulang ke Lubuk Pakam, Wabup sekira pukul 01.15 WIB dini hari itu menyempatkan diri menjenguk salag seorang ibu rumah tangga Juli (35) yang di rawat di RS    akibat mengalami luka di bagian kepala tertimpa runtuhan rmahnya yang diterajang angin putting beliung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments