Suara Buruh Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2013

Serah Terima Jabatan Pejabat Struktural Eselon III Lingkup Pemko Gunungsitoli

>>Kristian Zebua
Gunungsitoli, SBN---Sebagaimana kita ketahui Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagai daerah otonomi baru yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 47 Tahun 2008 tentang pembentukan daerah Kota Gunungsitoli di Provinsi Sumatera Utara sejak Mei 2009 telah memulai menyelenggarakan roda pemerintahan daerah dan dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan, kelemahan dan kendala yang ditemui namun bukan berarti hal tersebut menyurutkan semangat kerja dalam mencapai tujuan pemerintahan.
Secara bertahap Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan penataan dan perbaikan yang diyakini suatu saat mencapai titik kesempurnaan. Secara kualitas dan kuantitas sumber daya aparatur Pemerintah Kota Gunungsitoli masih belum maksimal, demikian juga sarana dan prasarana kerja yang mana sekarang ini sedang dalam tahap peningkatan, pemberdayaan dan pembangunan sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan.
Pada Acara Serah Terima Jabatan Pejabat Struktural  Eselon III Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di Gedung Samaeri Kota Gunungsitoli dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Staf Ahli Kota Gunungsitoli, Para Asisten, Para Kepala SKPD, dan Kepala-kepala Bagian, dikesempatan ini Wakil Walikota Gunungsitoli Bapak Drs. Aroni Zendrato, dalam arahan dan bimbingannya sehubungan dengan kegiatan Serah Terima Jabatan Pejabat Struktural  Eselon III yang merupakan tindak lanjut Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan IV pada Tanggal 18 Juli yang lalu, berdasarkan Surat Keputusan Walikota Gunungsitoli Nomor 821.251 Tahun 2013 Tanggal 18 Juli 2013 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Struktural Eselon III dan Eselon IV di Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.mutasi jabatan baik promosi maupun rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi yang dipastikan proses pengangkatan dalam jabatan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kepada pejabat yang baru, Wakil Walikota Gunungsitoli mengingatkan, bahwa kedepan tugas yang diemban sangatlah berat. Memasuki bulan kedua Triwulan II Tahun Anggaran 2013 banyak pekerjaan yang harus ditindaklanjuti dan supaya dengan segera melaksanakan tugas tersebut sehingga program kegiatan sebelumnya tetap bekesinambungan dan dapat terselesaikan dengan baik. Dan tak lupa ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas pengabdian dan kontribusi pemikiran, tenaga dalam pelaksanaan tugas yang diemban selama ini. Mengakhiri kata-katanya wakil walikota gunungsitoli mengucapkan selamat melaksanakan tugas yang baru kepada para pejabat yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments