Suara Buruh Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2013

SMP Negeri 1 Alasa Talu Muzoi Menerima Pembangunan Laboratorium IPA TA 2013

>>Yafao Zebua
Nias Utara, SBN---SMP Negeri 1 alsa Talu Muzoi TA.2013 menerima pembangunan Labor baru yang mana labor tersebut adalah laboratorium IPA. Pengerjaan pembangunan Laboratorium IPA TA. 2013 di SMP Negeri 1 Alasa Talu Muzoi Kabupaten Nias Utara Provinsi sumatera Utara bejalan lancar tanpa kendala. Pembangunan Laboratorium ini adalah bangunan yang satu-satu diperlukan oleh setiap Unit Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu sebagai ruangan tempat praktek khususnya Siswa/I Jurusan IPA guna untuk memperdalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Pembangunan Laboratorium tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara Dinas Pendidikan dengan Sumber Dana adalah Subsidi anggaran direktorat pembinaan SMP dikjen Pendidikan Dasar Kemendikbud TA. 2013. Besra dalam pengerjaan pembangunan labor ini adalah senilai Rp 246.750.000 (Dua Ratus Empat Puluh Enam Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Sifat kegiatan pelaksanaan adalah Swakelola dengan limit waktu pengerjaan 90 Hari kerja atau lebih 3 bulanan.
Dalam keterangannya kepada wartawan SBN Sabtu (27/07) Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Alasa talu Muzoi didampingi beberapa pekerja/tukang pembangunan laboratorium ini berjalan dengan baik. Tentu hal ini karena dukungan semua elemen masyarakat dan juga pemerintah kabupaten Nias Utara yaitu Dinas Pendidikan yang senantiasa tetap memberikan dukungan pikiran hingga sampai selesai pengerjaan bangunan ini nantinya.
Menurut Kasek Drs. Saroziduhu Daeli, untuk pengerjaan Pembangunan Laboratorium ini kita syukuri hingga detik ini tak ada kendala. Juga Saya sebagai Kepala sekolah tetap melakukan Monitoring atau pengawasan pondasi hingga nantinya Laboratorium IPA ini siap pakai dan diterima oleh masyarakat terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara sebagai pojok pengendali pendidikan di seluruh Kabupaten Nias utara.
Seterusnya menambahkan bahwa tentunya Kasek tetap mengarahkan pekerja/tukang agar tetap senantiasa mengikuti aturan gambar yang sudah ditetapkan, semisal semen harus seimbang dengan pasir dan termasuk pemasangan besi-besi yang kokoh dan rapi sehingga kualitas dari bangunan tersebut dapat dimanfaatkan generasi berikutnya sampai ke anak cucu dibawah tegasnya.
Menaggapi hal itu, Sekcam ATM Faosokhi Zebua saat Wartawan ini menghubungi lewat telefon seluler terkait tanggapannya sebagai pimpinan pemerintah tingkat wilayah kecamatan Alasa Talumuzoi menyatakan bahwa jenis apappun pembangunan baik Labor, penambahan Ruangan Kelas Baru, Perpustakaan, pembangunan Dak, pembukaan badan jalan, pengspalan dst. Saya secara pribadi sangat senang dan menyambut baik hal ini dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara pada umumnya.
Selain itu menambahkan bahwa SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi tidak kala saing dengan SMP lain yang ada dikabupaten Nias Utara, ini semua didasari karena keuletan dan kegigihan Kepala Sekolah dalam memperjuangkan nasib SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi ini. Jadi hal wajar kalau kita masyarakat memberikan Apresiasi kepada Bapak Drs. Saroziduhu Daeli yang telah banyak berjasa dan paling lama mengabdi di unit SMP Negeri 1 Alasa Talumuzoi. Akhir tanggapannya bahwa SMP Negeri 1 ATM  jauh lebih maju semenjak Pimpinan Sekolahnya Bapak Drs. Saroziduhu Daeli, Kasek yang cukup lama mengabdi ini dimohonkan agar tetap Pimpinan Unit Sekolah SMP Negeri 1 ATM sampai mendapat Pensiunan terakhir.
Dukungan positif dari sekcam tersebut dan berbagai elemen yang ada di kecamatan ATM terlebih dari seluruh masyarakat ATM Bapak Drs. Saroziduhu Daeli optimis terhadap seluruh pembangunan yang ada di SMP 1 ATM termasuk TA 2013 dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments