Suara Buruh Nasional

Kamis, 05 September 2013

PKPI Bantu 500 Ribu Warga RT 14/RW 4 Adakan Hiburan Rakyat

>>Ramli
Bagansiapiapi, SBN---Warga RT 14 RW 4 Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir mengadakan hiburan Rakyat, hiburan yang di pusatkan di halaman Rumah RT tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 68 tahun.

"Alhamdullah, acara hiburan rakyat diadakan setiap hari kemerdekaan RI sangat antusias warga, walaupun dengan apa adanya namun ratusan warga menghadiri untuk menyaksikan semaraknya hiburan rakyat, di tambah dengan spot dari donatur ketua PKPI yang menyumbang uang tunai 500 ribu untuk menyemarak HUT RI,"ujar Ketua Panitia hiburan Rakyat, Zulkarnain. Di sela acara, kepada SBN pada Selasa (20/8).
Dijelaskan Zulkarnain, Hiburan rakyat yang telah di laksanakan setiap tahun seperti panjat batang pinang, lomba domino dan tarik tambang. Hal ini atas kemauan warga setempat,"hari ini kita melakukan panjat batang pinang yang beda dengan tahun lalu, bahkan dalam panjat batang pinang ini sangat penuh perjuagan para pemuda, karena pohon pinangnya cukup tinggi dan harus mengunakan anggota sebanyak tujuh orang untuk sampai ke puncak. Baru bisa mencapai hadiah, kalau tidak sulit untuk berhasil, bahkan acara baru selesai pukul 18.15 Wib,"terang Acun panggilan Zulkarnain.
Dalam panjat batang pinang, tambahnya.  Panitia mengantungkan berbagai hadiah menarik di atas puncak pinang untuk di perebutkan, di tambah bantuan uang tunai dari donatur dan masyarakat. Sehingga hadiah yang di perebutkan cukup besar dan menambah semanggat para pemuda untuk memanjat,"saya selaku panitia sangat mengucapkan kepada Ketua PKPI Artudianto, SH. Yang sudah bersedia menyumbang sukarela uang tunai sebesar Rp500 ribu, di tambah donatur dari Pak RT dan warga sebesar Rp200 ribu, sehingga uang tunai sebesar Rp700 ribu. Hal ini dapat menambah semangat para pemuda,"tutur Acun.
Sementara itu, Ketua RT 14 RW 4, Suwandi mengungkapkan, sangat terimakasih kepada panitia yang sudah melakukan kegiatan hiburan rakyat. Dalam rangka HUT RI, dengan acara tersebut dapat menghibur warga setempat yang selama ini tidak ada hiburan,"dan kepada donatur saya ucapkan terimaksih yang sudah menspot acara hiburan ini, terutama ketua PKPI. Karna ketua PKPI Artudianto akan maju sebagai caleg tahun ini, mungkin karna niat tersebut yang bersangkutan membantu. Namun kami warga tidak menilai sejauh itu, sesama warga wajib saling memantu. Kalau pun ada niat bersangkutan seperti itu bagaimanapun tetap kita dukung,"ungkap Suwandi.
Ketua PKPI Rohil, Artudianto. Ketika di jumpai mengungkapkan, memeriahkan HUT RI setiap daerah maupun RT dan RW dalam suatu kegiatan hiburan rakyat hal yang positif, selama kegiatan itu semata untuk menghibur dan bersifat positif. dan semua orang bisa memberikan bantuan untuk menyukseskan kegiatan tersebut,"saya memberikan bantuan hanya untuk memeriahkan HUT RI, seperti kegiatan panjat batang pinang ini, karna dengan tambahan uang maka para pemuda semakin bersemangat untuk memanjat. Namun kalau ada sebagian warga yang bernilai lain terhadap caleg saja, saya terima. Dan Kalau ada warga yang mendukung saya teriam dengan berjiwa besar dan saya jaga amanatnya,"tutup Artud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments