Suara Buruh Nasional

Selasa, 04 Juni 2013

Serah Terima Jabatan Sekda Kota Gunungsitoli

 >>Daniel Telaumbanua
Gunungsitoli, SBN---Ditengah-tengah hangatnya dunia politik yang sedang bergejolak disaat ini, dikala para Pejabat Pemerintah Kota sedang melancarkan program-programnya dibidang pembangunan baik fisik maupun secara mental, seperti bangunan sarana jalan, parit, rumah dinas, kantor cabang, sarana kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Begitu juga dengan Pemerintah Kota sekarang ini mencoba merubah Tatanan Aparatur Pemerintahan diberbagai bidang tentunya. Sebagaimana kita ketahui Pemerintah Kota Gunungsitoli sekarang ini, sebagai Daerah Otonomi Baru yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 47 Tahun 2008 tentang pembentukan Daerah Kota Gunungsitoli di Provinsi Sumatera Utara sejak Mei 2009.

            Dan telah memulai Roda Pemerintahan Daerah dan dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan, kelemahan serta kendala yang ditemui. Sehingga secara bertahap Pemerintah Kota Gunungsitoli akan melakukan penataan dan perbaikan struktural posisi kepemimpinan di berbagai instansi Pemerintahan. Hal ini merupakan strategi Pemerintah yang diyakini suatu saat akan mencapai titik kesempurnaan dalam menjalankan Roda Pemerintahan di Kota Gunungsitoli.
            Seperti pada Acara Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, Tanggal 28 Mei 2013 yang dilaksanakan di Aula Gedung Samaeri Kota Gunungsitoli. Pada acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekda lama dan yang baru, Staf Ahli Walikota Gusit, para Asisten Sekda Kota Gusit, Kepala-kepala SKPD dan Kepala-Kepala Bagian serta Rekan PERS. Pada kesempatan ini Wakil Walikota Gunungsitoli menyampaikan arahan dan bimbingannya kepada para hadirin terlebih-lebih kepada pejabat baru yang akan diserah terimakan jabatannya pada hari ini antara Sekda lama dan yang baru. Wakil Walikota Gunungsitoli menyatakan bahwa sebenarnya secara kualitas dan kuatintas sumber daya Aparatur Pemerintah Kota Gunungsitoli Masih Belum Maksimal. Demikian juga sarana dan prasarana kerja dimana pada saat ini masih dalam tahap peningkatan pemberdayaan dan pembangunan, sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Maka pada saat ini, pelaksanaan serah terima jabatan yang merupakan tindak lanjut Pelantikan Sekda pada tanggal 22 Mei yang lalu yang didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara  Nomor 821.23/1642/2013 Tanggal 26 April 2013 Tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli.
Dan ini merupakan hal yang sudah biasa dalam rangka penyegaran yang dipastikan proses pengangkatan dalam Jabatan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Maka Wakil Walikota Gunungsitoli Drs. Aroni Zendrato mengingatkan kepada Pejabat Sekda yang baru, tugas berat yang baru telah menanti anda, memasuki bulan terakhir Triwulan II Tahun 2013, banyak pekerjaan yang harus ditindaklanjuti, dan mengharapkan segera melaksanakan tugas serta saling tukar informasi dengan pejabat yang lama tentang berbagai kegiatan yang sudah dimulai agar pelaksanaan tugas sebelumnya oleh pejabat yang lama, tetap dan terus berkesinambungan supaya segala bentuk kegiatan tetap berjalan tanpa adanya yang tertinggal hingga akhir tahun nanti. Mengakhiri kata arahannya, Wakil Walikota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Saudara Drs. Firman Harefa, S.Pd, M.SI, atas pengabdian dan kontribusinya selama ini, baik tenaga, pemikiran, dalam menjalankan tugas selama ini. Dan kepada pejabat yang baru selamat menjalankan dan melaksanakan tugas baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments