Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Jajaran Pemkab Sergai Diminta Tetap Jalankan Tugas Pemerintahan

PLH BUPATI IR. H. SOEKIRMAN :

>> J.Irwansyah.S 
Sei Rampah, SBN---Kepedulian aparatur pemerintah terhadap masyarakat harus terus diasah agar terwujud keselarasan antara masyarakat dengan pemerintah. Sehingga pemerintah dan masyarakat tetap berjalan secara bersama dan saling mendukung satu dengan yang lainnya. Dengan demikian apa yang dibangun pemerintah dapat terjaga dengan baik oleh masyarakat dan apa yang kiranya dibutuhkan masyarakat dapat pula diwujudkan oleh pemerintah.
Hal ini ditegaskan Plh. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si di hadapan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemkab Sergai pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (17/6).
Turut hadir dalam upacara Hari Kesadaran  Nasional tersebut para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Bagian.
Lebih lanjut dikatakan Plh. Bupati H. Soekirman bahwa kepedulian terhadap kebutuhan dan permasalahan aktual di tengah masyarakat menjadi suatu yang harus dikedepankan oleh aparatur. Dengan begitu, masyarakat akan merasakan bahwa upaya mewujudkan pembangunan itu menjadi tanggung jawab bersama. Nantinya tidak ada lagi masyarakat yang menuntut pemerintah agar mencukupi segala kebutuhan masyarakat sehingga pembangunan itu tetap dijalankan dalam kebersamaan.
Sebagai PNS sejatinya menjadi katalisator di tengah masyarakat dan pelaku pembangunan yang memberikan dampak positif sehingga harus bisa memberikan kejernihan pola pikir yang diwujudkan dalam setiap tingkah laku. Oleh karenanya wajar jika para PNS itu menjadi teladan di tengah masyarakat. Sebagai sosok yang menjadi teladan harus secara optimal memberdayagunakan dirinya bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya. Karena nilai dasar yang diemban oleh setiap PNS adalah pelaku dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, ungkap Plh Bupati Sergai.
Dalam kesempatan yang sama Plh Bupati Soekirman juga mengingatkan sebagai PNS harus bisa menyikapi berbagai kondisi aktual yang sedang terjadi di tengah masyarakat saat ini. Seperti halnya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk periode 2013 – 2018 yang akan dilaksanakan hari ini Senin (17/6). Hal ini menjadi catatan sejarah bahwa Wakil Gubernur yang akan dilantik adalah Kepala Derah yang memimpin Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini selama 8 (delapan) tahun. Tentunya hal ini diharapkan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sergai bahwa pemimpinnya dipercayakan untuk mengemban amanah masyarakat SUMUT sebagai Wagub selama lima (5) tahun kedepan.
Namun demikian, roda pemerintahan di Kabupaten Sergai akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karenanya seluruh aparatur pemerintah diminta tetap konsisten dan konsekuen terhadap amanah dan janjinya sebagai PNS sebagaimana yang termaktub di dalam Panca Prasetya KORPRI. Hal ini yang menjadi dasar untuk tetap mendarmabaktikan diri untuk kemajuan masyarakat Sergai.
Plh. Bupati H. Soekirman mengingatkan kepada para PNS di jajaran Pemkab Sergai bahwa siapapun yang memimpin institusi pemerintahan di daerah ini, pembangunan harus tetap berjalan. Untuk iti dibutuhkan komitmen yang kuat, dedikasi, loyalitas, kepedulian, kerja keras, dan sikap kerja tanpa pamrih sebagai modal dasar agar pembangunan berjalan dengan baik dan lancar sehingga segala kebutuhan masyarakat Sergai dapat terpenuhi, ungkap Soekirman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments