Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Warga Trandas Minta Masjid di Desanya Direnovasi

››Jamal
Singkil Utara, SBN---Empat tahun sudah usia berdirinya Masjid  di kawasan Trandas Siti Ambia Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, dengan kontruksi bangunan papan yang terlihat telah usang serta fasilitas yang sangat memadai.

Sebelumnya, rumah ibadah tersebut masih berfungsi sebagai Mushola dan telah beralih fungsi menjadi Masjid Baitul Makmur sejak dua tahun terakhir serta mendapat apresiasi sebagai Gampong Percontohan Syariat mengingat jumlah penduduk didesa itu yang terus meningkat.
"Sudah sejak dua tahun ini Mushola beralih fungsi menjadi Masjid Baitul Makmur, karena sudah dipergunakan untuk beribadah Sholat Jumat yang sebelumnya masih bergabung di Masjid Desa Teluk Ambon". Terang Basarudin Pohan selaku Bilal Masjid Baitul Makmur kepada wartaan di kawasan Desa Trandas Siti Ambia, Jumat  belum lama ini.
            Dengan kondisi bangunan yang sudah sangat usang dan sangat memperihatinkan itu sehingga tidak layak lagi digunakan sebagai rumah ibadah bagi ratusan kepala keluarga di desa tersebut.
Untuk itu diharapkan agar kiranya para dermawan maupun pemerintah daerah serta Pemerintah Provinsi Aceh dapat membantu pembangunan rumah ibadah tersebut, sehingga layak digunakan  serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments