Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Dinas Kesehatan Semprot Desa Terkena Banjir

››Jamal
Singkil Utara, SBN---Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Singkil melakukan penyemprotan (foging) kedesa-desa yang terkena banjir di Kabupaten Aceh Singkil. Penyemprotan yang dilakukan itu dilakukan dilakukan sebagai pencegahan penyakit yang disangsikan datang setelah banjir. Kata Kepala Dinas Kesehatan Edy Widodo melalui Staf P2P Baswedan ketika ditemui wartawan Rabu (12/6) lalu.

            Kendatipun melalui laporan tim kesehatan di RSUD sudah ada warga yang posited terjangkit Demam Berdarah (DBD) yakni di Desa Ujung Limus. Dan selanjutnya tim P2P langsung turun kelokasi untuk penyemprotan radius 200 meter dari rumah penderita, untuk memutuskan mata rantai penularan.
            Namun jika hal ini tidak segera diatasi maka akan menyebabkan angka kamatian dan menambah daftar catatan tim kesehatan tahun ini. Untuk itu Dinas Kesehatan terus menghhimbau kepada masyarakat agar terus melakukan 3 M.yakni menguras, menutup dan menanam. Artinya apabila ada sampah yang tergenang air segera untuk ditanam.
Kegiatan ini sudah dilakukan dari tanggal 17 Mei sampai hingga selesai jangan sempat bisa menimbulkan penyakit.sebab DBD datang disebabkan banyaknya tempat air yang tergenang serta kotoran yang bisa seketika menimbulkan tempat hinggapnya nyamik DBD. Ucap Bas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments