Suara Buruh Nasional

Minggu, 18 Agustus 2013

Pemkab Sergai Gelar Operasi Pasar di Pantai Cermin

>>J. Irwansyah.S 
Pantai Cermin, SBN---Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar operasi pasar harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako). Tujuan dilaksanakan operasi pasar ini adalah untuk melihat ada atau tidaknya perubahan harga yang cukup signifikan.

Kegiatan operasi pasar ini langsung dipimpin Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Kapolres Sergai AKBP Arif Budiman SIK, MH, Dandim 0204/DS Letkol Arh Syaeful Mukti Ginanjar SIP, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial (Ekbangsos) Drs. Amirullah Damanik, Kadis Kesehatan drg. Zaniyar, Kadis Pertanian dan Peternakan (Kadis Tanak) Ir. Syafaruddin, Kasat Pol PP Drs. Purba Siregar, Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Ramses Tambunan, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Umum Fitriadi S.Sos, M.Si, Kabag Perekonomian Drs. H. Mariyono SP dan Camat Pantai Cermin A.Yasir Arafat Nasution S.Sos di pasar Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (31/7).
Bupati Ir. H. Soekirman ketika meninjau pasar mengatakan bahwa sampai dengan saat ini harga sembako masih stabil. Untuk itu dihimbau kepada para pedagang agar tidak menimbun barang dagangan dengan tujuan mendapat keuntungan yang besar apabila ada kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu H. Soekirman berharap semua masyarakat Sergai khususnya umat muslim dapat membeli sembako dengan harga terjangkau sehingga semua kebutuhan dapat terpenuhi di Hari Lebaran.
Selain melakukan kegiatan operasi pasar juga, Pemkab Sergai juga melakukan razia makanan kedaluarsa dan tidak layak konsumsi. Ini untuk mengantisipasi beredarannya makanan kadaluarsa menjelang Hari Raya. Dari hasil razia makanan tidak diketemukan makanan yang kadarluasa dan tidak layak konsumsi, ujar H. Soekirman.
Adapun beberapa kebutuhan sembako yang dijual pasar ini yakni beras, minyak goreng, gula pasir, mentega, tepung terigu, telur, jagung, dagung sapi dan daging ayam. Untuk jenis beras IR 64 Rp 8.200 per kilogram, minyak goreng curah Rp. 9000 per kilogram dan minyak goreng putih Rp. 20.000 per kilogramnya. Untuk gula pasir Rp. 12.000 per kilo gram, mentega Rp. 17.000 per kilogram, tepung terigu Rp. 7.000 per kilogram, telur Rp. 1.000 per butir, jagung Rp.4.500 per kilo gram, daging ayam Rp. 18.000 per kilogram dan daging sapi Rp. 85.000 per kilogram.
Untuk pasokan harga cabe merah Rp. 30.000 per kilogram, cabe rawit Rp. 24.000 per kilogram, bawang merah Rp. 45.000 per kilogram, bawang putih Rp. 10.000 per kilogram, kentang Rp. 7.500 per kilogram, tomat Rp. 4.000 per kilogram, dan kacang tanah Rp. 16.000 per kilo gramnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments