Suara Buruh Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2013

Walikota Tebingtinggi Terima Dua Penghargaan

>>Alfian Haris
Tebingtinggi, SBN---Walikota Tebingtinggi  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM pada Peringatan Hari Anak Tahun 2013 yang dilaksanakan  Selasa tanggal 23 Juli 2013 pukul 09.00 Wib bertempat di Auditorium K.H. M. Rasjidi Kementerian Agama RI di Jakrata, menerima 2 (dua) penghargaan sekaligus, yaitu Penghargaan  Kota Layak Anak (KLA) tingkat Pratama dan Penghargaan Pemberian Akta Kelahiran Gratis/Bebas Biaya tingkat Pratama. Kedua penghargaan tersebut diserahkan oleh Linda Amalia Sari Gumelar selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Terpilihnya Kota Tebing Tinggi sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama ini terkait dengan keberhasilan Kota Tebing Tinggi dalam melakukan perlindungan, pengayoman dan pengembangan anak. Dengan demikian anak akan dapat memperluas ruang geraknya dalam berekspresi.
Sedangkan  Penghargaan  Pemberian Akta Kelahiran Gratis/Bebas Biaya ini terkait dengan program innovasi yang dilakukan oleh Walikota Tebing Tinggi melalui kegiatan Pemberian Akta Kelahiran Gratis/Bebas Biaya yang  merupakan sebuah innovasi yang dilakukan oleh Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM  dalam upaya percepatan kepemilikan akta kelahiran sekaligus pemenuhan kebutuhan hak keperdataan anak.
“Barusan saja kita menerima penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dan Penghargaan Pemberian Akta Kelahiran Gratis/Bebas Biaya.  Diterimannya kedua penghargaan ini, merupakan suatu kebanggaan atas keberhasilan kita semua sebagai Warga Kota Tebing Tinggi. Karena ini merupakan hasil  kerja sama dari Pemko Tebing Tinggi  dengan seluruh Instansi Terkait terutama dengan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi yang secara bersama – sama melaksanakan sidang lapangan dalam penetapan kelahiran anak yang lewat batas waktu sehingga akta kelahirannya dapat diterbitkan. Keberhasilan ini juga merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi yang secara nyata turut serta mendukung seluruh program pembangunan di Kota Tebingtinggi. Saya berharap penghargaan ini dapat kita pertahankan bahkan ditingkatkan  pada kategori yang lebih tinggi lagi.“ ucap Walikota Tebingtinggi disela - sela acara penerimaan penghargaan Kota Layak Anak tersebut.
“Sebutan Kota Layak Anak bukanlah tujuan utama, akan tetapi hanyalah sebuah sasaran antara, untuk mewujudkan perlindungan, dan pemberdayaan tumbuh kembang anak yang ada di Kota Tebingtinggi. Syukur Alhamdulillah,  upaya ikhlas semua lapisan masyarakat mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat yang menilai Kota Tebingtinggi  adalah kota yang peduli terhadap perlindungan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments