Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

383 PNS Batu Bara Terima Penghargaan Satya Lencana

>>Ali
Batu Bara, SBN---Sebanyak 383 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara menerima penghargaan pengabdikan Satyalencana Karya yang berdedikasi tinggi tersebut berdasarkan masa pengabdian 10, 20 hingga 30 tahun kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Penyerahan Penghargaan Satya Lencana tersebut diserahkan Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain SH, MM di Lima Puluh, Senin (19/8) lalu.

Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain SH, MM mengatakan wujud penghargaan pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tanpa cacat cela dan putus bagi karya satya yang telah bekerja dengan setia pada Pancasila, UUD 45, negara dan pemerintah dengan penuh kejujuran dan kesetiaan. Adanya penghargaan tersebut sebagai motivasi meningkatkan semangat kerja, meskipun penghargaan tersebut tidak sepadan tapi para penerima jangan melalukan pelanggaran yang berat.
Penghargaan yang sederhana tersebut dapat dimafaatkan guna penyadaran akan arti penting prestasi, loyalitas yang tidak tercela pada PNS.  PNS harus terus mengembangkan karakteristik terpuji dan sebaliknya yang indispliner harus dikenakan sanksi sebagai upaya mewujudkan “good and clean goverment”.
Kepala BKD Saut Siahaan SE, MM didampingi Drs Syafril M.Si mengatakan, penyerahan satya lencana karya sesuai dengan Kepres RI 51/TK/2013 sebagai pengharaan PNS yang penuh kesetiaan bekerja paling singkat 10 tahun dengan jumlah 24 orang, 20 tahun berjumlah 174 orang dan 30 tahun berjumlah 185 orang, disampaikan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya dan mulai berlaku 17 Agustus 2013. "Bagi yang telah menerima penghargaan ini diharapkan juga dapat menjadi suri tauladan bagi sesamanya dan masyarakat lainnya. Dari peristiwa ini juga akan memincu setiap penghargaan semacam ini sekaligus dimanfaatkan sebagai bentuk penyadaran loyalotas betapa pentingnya prestasi, loyalitas dan dedikasi yang tidak tercela sepanjang karir PNS,".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments