Suara Buruh Nasional

Kamis, 09 Mei 2013

Sosialisasi Tim PKK Provinsi Terhadap 9 Desa Binaan



Balige---SBN.
Tim supervisi PKK Provinsi Sumatera Utara lakukan sosialisasi binaan kepada 9 desa yang dipertandingkan di Kabupaten Toba Samosir ( Tobasa ) pembinaan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti hasil laporan Tim Penggerak PKK di daerah itu, di Aula SMKN 1 Balige.
Ketua Tim PKK Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak br. Pardosi, bahwa kegiatan supervisi tersebut dilakukan secara bersama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemrintahan Desa dimana tahun 2012 telah melakukan pembinaan atau supervisi mulai tanggal 21 Maret - 2 April 2012, Monitoring 25 Juni – 21 Juli 2012 dan Evaluasi tanggal 30 Agustus – 29 September 2012 di 16 kecamatan dengan membina 3 desa setiap kecamatan.
Dikatakannya, hasil rapat koordinasi tim penggerak PKK di tingkat Provinsi Sumatera Utara tanggal 22 Oktober 2012 dengan memperlombakan lomba desa binaan tim penggerak PKK kabupaten sebanyak 9 jenis untuk 9 desa yakni, lomba tertib administrasi di Desa Sionggang Utara Kecamatan Lumbanjulu, lomba pencegahan kekerasan di Desa Parsuratan Kecamatan Balige, lomba UP2K di Desa Silamosik Kecamatan Porsea, Pemanfaatan halaman pekarangan di Desa Naga Timbul Kecamatan Bonatua Lunasi, lomba tanaman toga di Desa Narumonda IV Kecamatan Narumonda, lomba pelaksanaan kesatuan gerak PKK di Desa Pardamean Kecamatan Ajibata, Posyandu di Desa Taon Marisi Kecamatan Habinsaran, perilaku hidup bersih di Desa Meranti Kecamatan Pintupohan dan pelaksanaan hidup bersih dan sehat di Desa Tangga Batu Barat Kecamatan Tampahan.
Dari hasil upaya Tim Penggerak PKK Kabupaten Toba Samosir tersebut, Ny. Pandapotan berharap kiranya Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan pembinaan dengan satu perwujudan pembinaan selanjutnya bisa lebih baik.
Tim Provinsi Sumatera Utara dalam arahan yang dsampaikan Bakohumas Tata Saripuddin dan Robinson Hutagaol mengatakan, kehadiran mereka di daerah itu adalah menindak lanjuti hasil laporan yang disampaikan oleh ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tobasa kepada mereka, serta untuk memberikan penyuluhan serta pemahaman arti kegiatan yang telah dipertandingkan tersebut.
“ Kegiatan ini harus bisa menselaraskan demi perwujutan visi dan misi Kabupaten Tobasa yaitu Kasih, Peduli dan Bermartabat. Selanjutnya dalam kegiatan ini seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam tim penggerak PKK sudah waktunya paham administrasi organisasi dan paham administrasi keuangan yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di masing-masing kelompok,” ujarnya seraya menghimbau agar para tim dapat menggerakkan seluruh potensi anggota.
Bupati Toba Samosir dalam sambutannya yang dibacakan oleh Labinsar Sirait mengatakan, kesempatan tersebut adalah sesuatu sangat berharga dalam upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan, dia mengharapkan peran serta masyarakat melalui gerakan PKK dapat terlaksana disegala lini yang bertujuan menciptakan pembangunan masyarakat yang sebenarnya. (PS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments