Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

DPRD Gelar Sidang Paripurna LKPJ Bupati Langkat

Langkat, SBN---Ketua DPRD Kabupaten Langkat H.Rudi Hartono Bangun SE, M.AP, pada sambutan tertulisnya saat digelar sidang pari purna LKPJ Bupati yang disampaikan oleh wakil ketua DPRD Drs.Abdul Khair MM, menyebutkan bahwa dalam tahun anggaran 2012 kinerja Ngogesa Sitepu telah dianggap mewujutkan dan pelaksanaan otonomi daerah dalam usaha  menciptakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab, demikian sebut Khair pada rapat paripurna istimewa DPRD langkat tentang rekomendasi atas hasil Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat TA 2012 diruang rapat paripurna gedung DPRD Langkat Stabat, Senin (3/6).

          Pada kesempatan tersebut juga Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, menyampaikan dalam sambutannya bahwa sidang Paripurna Istimewa ini merupankan rangkaian acara rapat Paripurna membahas LKPJ tahun anggaran 2012 sesuai dengan PP nomor 3 tahun 2007 tentang LPPD, LPKJ dan informasi LPPD kepada masyarakat melalui DPRD sehingga dalam kesempatan ini ucapan terima kasih dan apresiasi pemerintah Kabupaten Langkat kepada ketua, wakil – wakil ketua dan segenap anggota DPRD serta ketua-ketua Fraksi, para ketua komisi dan anggota, juga panitia khusus yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh demi untuk menyelesaikan bembahasan LKPJ ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan telah digariskan melalui semangat kemitraan serta  kebersamaan dalam membangun bumi Langkat ini.
          Lanjutnya lagi, ia yakin bahwa rekomendasi yang merupakan pandangan dan tanggapan serta masukan dari anggota Dewan yang tergabung dalam Pansus pembahasan LKPJ TA 2012 adalah ungkapan rasa tanggung jawab bersama dalam menjalankan fungsi sosial kontrol.
          Untuk itu kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Langkat diminta untuk menindak lanjuti rekomendasi dimaksut guna penyempurnaan dalam memberhasilkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan masyarakat pada masa yang akan datang.
          Sementara itu sebelumnya Ketua Fraksi Golkar M.Syahrul S.Sos, memberikan Rekomendasi sesuai dengan surat keputusan Ketua DPRD Langkat nomor 15 tahun 2013 tentang rekomendasi LKPJ 2012 salah satu diantaranya kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) untuk lebih meningkatkan kegiatan fasilitasi pemberdayaan pemuda putus sekolah dalam bentuk pelatihan kewira usahaan. Agar pemuda putus sekolah tidak harus keluar daerah untuk mendapatkan keahlian dalam suatu pekerjaan. Dan tidak kalah pentingnya melalui Dispora agar diupayakan secara berkelanjutan pembangunan fasilitasi pusat-pusat pelatihan keolah ragaan di kabupaten Langkat guna melatih bakat-bakat alam olah raga khususnya dikalangan remaja.
          Lanjutnya lagi, untuk diketahui melalui semangat kemitraan dan kebersamaan serta kesungguhan DPRD dan Pemerintah dalam membangun Langkat terutama dalam pengelolaan keuangan bahwa pemerintah kabupaten Langkat telah memperoleh Opini Wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK-RI hasil Audit atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Langkat TA 2011 dan 2012 yang langsung disampaikan oleh Ibu Muktini SH. kepada perwakilan BPK-RI di Medan beberapa waktu yang lalu. >>Zai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments