Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

HARKITNAS 2013

Suyatno : Generasi Muda Untuk Indoensia yang Lebih Bagus

>>Ramli
Bagansiapiapi, SBN---Dihari Kebangsaan Nasional (Harkitnas) yang ke 105 tahun 2013  ini merupakan momentum untuk membawa negara Indoensia yang lebih baik, masyarakat harus bisa bersatu dan satu kata, satu nusa dalam membagun daerah serta mempertahankan negara NKRI. Karena orang-orang pejuang sebelum ini telah berjuang tanpa pamrih untuk mmpertahankan negara kesatuan Indoensia.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno Amp pada Senin (20/5) usai Apel Pagi memperingati Hari Kebangsaan Nasional, di Halaman Kantor Bupati Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi. suyatno mengatakan bahwa perjalanan yang cukup panjang membawa indoensia saat ini yang lebioh baik dan bagus lagi, di mulai dari mencetusnya hari kebangkitan Nasional, sumpah pemuda hingga ke titik terakhir sampai Inedonesia Merdeka.
"Perjalanan Indonesia hingga saat ini cukup panjang, semua itu kita lalui dengan perjuangan bersama yang tiada lelah dan tidak mengarapkan apapun. sehingga hari ini kita merasakan hari kemerdekaan itu dengan berbagai pembangunan, mulai pembangunan pendidikan, kesehatan hingga pembangunan daerah. semua itu atas berkat kekompakan dan perjungan kita semua dan pejuang terdahulu.
Saat ini pemerintah Indonesia telah menetapkan NKRI merupakan harga mati, hal ini suatu bentuk kecintaan Indoensia terhadap negara. sehingga masyarakat dalam hal ini generasi pemudah bisa mengambil dari keputusan itu untuk membangunan daerah dalam berbagai pilar pembangunan untuk kesejahtera masyarakat. dan bekerjasama dengan pemerintah untuk menyosong pembangunan untuk kesehajteraan masyarakat luas.
"Daerah Rohil sendiri telah memperingtai hari kebangsaan ini untuk mengisi berbagai pembangunan, yang pembangunan ini bisa kita rasakan saat ini untuk masyarakat Rohil, sudah banyak pemerintah daerah melakukan pembangunan untuk masyarakat mulai dari Instrastruktur dan lainnya,'ungkap Suyatno.
Lanjut Suyatno, Untuk pemerintahan daerah terus berpacu untuk mengembangkan daerah dalam program-program yang telah di buat, walaupun Rohil baru berusia tiga belas tahun namun sudah banyak pembangunan yang di buat yang dirsakan langsung oleh masyarakat. namun diakui masih banyak kekurangan kesana kesini namun kekurangan itu terus di bangun dan di perbaiki.
"Semua lapisan masyarakat, ulama, cedik pandai mari kita sama-sama memajukan daerah Rokan hilir yang kita cintai ini kearah yang maju dan sejahtera. apabila tidak didukung oleh masyarakat maka apa yang kita kerjakan dan program kan akan tidak tercapai dan terlaksana, sehingga banyak pembangunan yang tidak terlaksana,"papar Suyatno.
Dihari kebangkitan ini, Lanjut Suyatno. mari isi pembangunan yang berguna dan bermanfaat untuk semua, apa yang dirasakan saat ini suatu berkat perjuangan para pejuang terdahulu yang tidak memikirkan apapun, hanya untuk kebangsaan Indoensia ini lepas dari penjajahan. maka wajib di syukuri dan jaga kebangsaan ini dari rasa aman dan sejahtera.'ujar Suyatno".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments