Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

Korban 'Pemasangan Gelap' PDAM Tirta Kualo Terus Berjatuhan

>>Makmur
Tanjungbalai, SBN---Korban ‘pemasangan gelap’ sambungan distribusi air minum yang dilakukan oknum-oknum karyawan PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai sampai saat ini masih terus berjatuhan.

Terakhir sebanyak 28 orang kepala keluarga warga jalan H.Adam Malik Km.7 Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar menjadi korban. Pelakunya diduga oknum karyawan senior diperusahaan milik Pemko Tanjungbalai berinisial Am. Menurut Rahmad, satu diantara 28 korban Am, mereka dipungut biaya dengan dalih dana pemasangan baru instalasi air minum antara Rp.1,5 juta sampai Rp.2 juta setiap rumah.
      Am yang mantan Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Datuk Bandar Timur tersebut sebulan belakangan ini mendadak sulit ditemui. Baik di kantornya maupun dikediamannya di jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur. Menurut seorang karyawan rekan sejawat Am yang minta namanya tidak ditulis, kasus ‘pemasangan gelap’ yang dilakukan Am sudah terbongkar oleh Tim Penertiban PDAM Tirta Kualo yang diketuai anggota Badan Pengawas Zainal Arifin, BA.
       Kabag Hubungan Pelanggan (Hublang) PDAM Tirta Kualo Martin Sipahutar,SE juga terkesan sulit ditemui untuk dikonfirmasi. Namun Kabag Keuangan dan Administrasi Dra.Syafrida Dewi secara lugas berucap,”Kalau benar,silahkan saja para korban pemasangan liar (gelap) yang dilakukan Am itu mengadukannya ke polisi!”.
        Dari informasi yang dihimpun dilapangan,kasus pemasangan gelap atau liar instalasi air minum yang tidak didaftarkan secara resmi keperusahaan daerah itu bukan hal baru. Bahkan diera kepemimpinan Direkturnya sekarang ini yakni Zaharuddin Sinaga, SE aksi yang hasilnya sangat menggiurkan itu ditengarai masih terus berlangsung. Terakhir, aksi serupa terbongkar oleh Tim Penertiban PDAM Tirta Kualo awal tahun ini dan memakan korban dengan dicopotnya Kabag Hublang Drs. MM. Diduga pencopotan itu terkait dengan adanya indikasi keterlibatan Drs.MM dalam kasus ‘pemasangan gelap’ yang belakangan terbongkar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments