Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Wisuda Ke 16 TK Islamiah Al Muhajir

Madina, SBN---Tanggal 09 Juni 2013, menjadi hari yang bersejarah bagi 67 murid TK “ISLAMIAH AL MUHAJIR”,  yang didirikan Alm Syekh H. Hasan. Acara wisuda tahun ini merupakan acara wisuda yang keenam belas kalinya diadakan oleh para murid mengenakan toga, naik ke atas mimbar dan difoto bersama dengan para guru. Hari itu para murid menjadi pusat perhatian semua yang hadir.  Wajah anak anak itu dipenuhi perasaan bangga dan senang. Hari itu mereka diberi mimpi melalui toga yang mereka kenakan. Mimpi bahwa suatu  hari nanti, mereka akan menyelesaikan pendidikan mereka setinggi mungkin. Mimpi bahwa ada harapan untuk menggapai hidup yang lebih baik lagi.

Acara wisuda ini dimeriahkan pula oleh penampilan para murid seperti tarian, pembacaan puisi dan pembawaan lagu, baca suroh, pidato, bacaan doa, namun hari-hari sebelumnya kami mengadakan lomba seperti lomba cerdas cermat, baca koran, lomba lari, mewarnai, adzan,”ucap Sarah selaku guru di TK tersebut. Orang tua muridpun tidak kalah antusias dalam mengikuti acara tersebut. Kebanggaan menghiasi wajah para orang tua saat melihat anak mereka maju ke panggung. Berbagai harapanpun tersirat dalam setiap orang tua murid, karena mungkin bagi mereka ini bisa jadi wisuda TK yang pertama mereka hadiri.
”Saya tidak pernah membayangkan jika anak saya bisa diwisuda di atas panggung, di depan banyak orang, dan di meriahkan grup drum band. Terima kasih kepada  pihak Yayasan dan sekolah TK Islamiah Al Muhajir, walaupun kalau dilihat, gedung sekolahnya sederhana, tapi kualitas pelajarannya bagus sekali. Anak saya sudah bisa membaca dengan lancar,” ujar Ibu dari Adil– Juara I Kelas TK Al Muhajir.
Saya senang sekali anak saya pake baju wisuda kayak orang yang pernah aku lihat di TV. Sudah gitu juara dan dapat piala lagi tutur Rina, orang tua Nazli. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid yang memberi kepercayaan kepada kami untuk memberikan pendidikan dasar. Semoga upaya kami bisa mendatangkan hasil maksimal dan bermanfaat untuk jenjang pendidikan selanjutnya,”jelas Kepala TK Islamiah Al Muhajir, Anisah.
Sementara itu, Ka.UPTD kecamatan Siabu Lauddin berharap agar para murid yang diwisuda pada hari itu menjadi generasi muda yang berakhlak Qurani, “Selaku orang tua, kita selalu berdoa agar ilmu yang didapat berguna didunia dan akhirat para generasi muda Kecamatan Siabu ini,”tukasnya. >>PN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments