Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

47 Pendaftar Calon Anggota KPUD Tanjungbalai, 29 orang Lulus Seleksi Administrasi

5 Anggota KPU Nyalon Lagi

Tanjungbalai, SBN---Tim Anggota Seleksi Calon Anggota KPUD Kota Tanjungbalai setelah melakukan  penelitian dan penilaian berkas-berkas calon Anggota KPUD sebanyak 47 orang yang mendaftar maka sebanyak 29 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi Sabtu (24/8). Dari 29 orang yang lulus seleksi administrasi 2 diantaranya perempuan dan 18 orang yang mendaftar  tidak lulus. 5 anggota KPUD Kota Tanjungbalai tidak mau ketinggalan mereka ikut kembali mencalonkan diri. Kelima anggota KPU yang sekarang Firmansyah, Amrin MS, Zulfahmi, Irfan, Amrizal kata Ketua Tim Seleksi Drs. Mustafa Kamal Lubis, MM didampingi Seketaris Drs. Abdurrahman YZ, M.Pd serta anggota Dra. Hasnil Aida, MA, Hendrik Damanik, SH dan Drs. Kariono, Msi usai rapat pleno.

Menurut Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPUD Kota Tanjungbalai ini, seleksi administrasi ini meliputi dua tahap yaitu Tahap Pemenuhan Kelengkapan Berkas dan Tahap Penilaian Syarat Pendidikan serta Pengalaman Kepemiluan dan atau Karya Tulis/Publikasi.
Ke 29 nama-nama yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi tertulis. Pelaksanaan seleksi tertulis bagi Calon Anggota KPUD Kota Tanjungbalai dilaksanakan selasa (27/8) di Raja Bahagia Jalan Arteri Kota Tanjungbalai. Ke 29 oran Calon Anggota KPUD nampak serius mengerjakan dan menjawab soal-soal yang telah disediakan Tim seleksi.
Adapun materi yang diujikan  menurut peserta yang telah selesai mengikuti seleksi tertulis yaitu Pengetahuan Pemilu, Demokrasi, Pancasila dan Pengetahuan Umum serta lainnya.
LP3SU MINTA PERAN SERTA MASYARAKAT UNTUK AWASI SELEKSI
Pengurus Lembaga Pemantau Pemilu Dan Pemerintah Sumatera Utara Koordinator Kota Tanjungbalai Jhoni Dalimunthe, SP didampingi Seketarisnya Ahmad Effendi, S.Ag meminta kepada Tim Seleksi Calon Anggota KPUD Kota Tanjungbalai harus mempunyai Komitmen untuk memunculkan sosok Komisioner yang mempunyai integritas sehingga mampu menyelenggarakan Pemilu  dengan sukses ditingkat Kota Tanjungbalai. Kewewenangan Tim Seleksi melakukan intervensi dan menentukan calon terpilih serta masyarakat diharapkan juga ikut mengawasi proses seleksi dan mengawasi tim seleksi.
Seketaris LP3SU Kota Tanjungbalai Effendi, S.Ag juga mengatakan kepada wartawan disela-sela memantau proses seleksi, walaupun tim seleksi Calon Anggota KPUD telah memberikan beberapa tahapan seleksi kepada instansi berwewenang seperti Kesehatan dipercayakan kepada instansi rumah sakit yang telah ditentukan, Pysikologis diselenggarakan Perguruan Tinggi dari Medan serta soal yang diujikan dari Pusat, tetapi Tahapan wawancara akan memberikan sedikit banyaknya keleluasaan kepada Tim Seleksi untuk dimamfaatkan menguntungkan seseorang Peserta apalagi adanya indikasi bawaan tim seleksi, tuturnya.
Untuk itu ia juga meminta peran serta masyarakat baik itu LSM, Wartawan, Pemuda dan Pelajar untuk bersama-sama memantau dan mengikuti perkembangan seleksi ini. Dan kepada Tim Seleksi menghimbau jangan ada komitmen-komitmen ataupun lobi bahkan negosiasi terhadap Calon-calon Anggota KPUD walaupun teman, sahabat/rekan, kenalan. Tapi seleksilah sesuai dengan hasil kemampuan, wawasan dan pengetahuan mereka. >>AES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments