Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

Umar Hasibuan Jumling ke Kel. Lubuk Raya

  • 1000 Akte Lahir Gratis Sudah Habis
>>Alfian Haris 
Tebingtinggi, SBN---Program bantuan akte kelahiran gratis yang diluncurkan Pemko Tebingtinggi pada tahun 2013 sebanyak 1.000 buah hingga saat ini sudah habis terpakai, padahal pada tahun 2012 lalu, dari 1.500 yang disediakan hanya 900 lembar yang terpakai. 

“Hal ini membuktikan bahwa warga semakin sadar akan pentingnya kelengkapan surat-surat administrasi kependudukan, karena sangat perlu untuk anak-anak kita sebagai persyaratan untuk mengurus segala urusan dikantor pemerintahan termasuk untuk masuk sekolah”, hal itu disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan saat melakukan Safari Jumat Keliling (Jumling) ke Kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Jumat (23/8). 
Kegiatan ‘Safari Jumling’ yang diikuti oleh hamper seluruh pimpinan SKPD di jajaran Pemko Tebingtinggi itu, Umar Zunaidi Hasibuan yang disambut oleh Camat Padang Hulu Drs Bambang Sudaryono dan Lurah Lubuk Raya Binsar Sihombing BA juga mengingatkan agar masyarakat yang belum memberikan data untuk pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e KTP) agar segera melakukan perekaman data ke kantor kecamatan masing-masing. 
“Sangat banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang memiliki e-KTP salah satunya adalah pemberian jaminan kesehatan daerah (Jamkesda), tahun 2013 ini masyarakat bisa berobat secara geratis di semua Puskemas yang ada di wilayah Kota Tebingtinggi dan ini untuk masyarakat semuanya tanpa membedakan status,” bilang Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan. 
Menurut Lurah Lubuk Raya Binsar Sihombing BA, saat ini tinggal 156 warganya yang belum mandata e-KTP dikarenakan sesuatu hal seperti sedang bertugas ataupun berjualan diluar kota sehingga sangat sulit untuk mengimbaunya. Sedangkan perolehan SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun 2013 ini sudah over target sebesar 105 persen. 
Pada kesempatan itu, dihadapan ratusan warga masyarakat yang hadir Wali Kota Umar Hasibuan memberikan apresiasi kepada Lurah Lubuk Raya yang telah mencapai target perolehan PBB, namun dia juga mengingatkan kelurahan lainnya agar realisasi Pajak PBB segera dilaksanakan sesuai target yang telah ditetapkan, sebab uang yang terkumpul dari pajak tersebut akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan di daerah-daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments