Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

Bupati Nisel Idealisman Dachi Hadiri Pentahbisan Gereja ONKP Jemaat Lölöwau

>> Sabar Duha
Nias Selatan, SBN---Untuk meningkatkan pelayanan kepada warga jemaat, Ephorus ONKP Pdt. Fatieli Gulö, S.Th mentahbiskan Gedung Gereja ONKP Resort Lölöwau, Minggu (25/8). Turut dihadiri Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendratö dan Wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia, diawali dengan prosesi menuju gedung gereja, kemudian dilanjutkan dengan acara penyambutan, pentahbisan dan kebaktian.

Ketua Panitia Penyelenggara Ama Miser Halawa menjelaskan, Geraja ONKP Jemaat Lölöwau pernah ditahbiskan pada tahun 1988. “Gedung Gereja ONKP Jemaat Lölöwau didirikan pada tanggal 1 Agustus 1982 dan ditahbiskan pada tahun 1988. Namun, dengan terjadinya bencana alam gempa yang melanda kepulauan Nias tanggal 25 Maret 2005, gedung gereja hancur total,”tutur Ama Miser.
Pada bulan maret 2006, gedung Gereja ONKP Jemaat Lölöwau dibangun kembali. Walaupun selama kegiatan pembangunan banyak hambatan terutama dari sumber pendanaan, berkat anugerah Tuhan, meski tidak sempurna, gedung Gereja ONKP Jemaat Lölöwau dapat selesai dibangun.
Saat proses pembangunan sedang berjalan, pimpinan Gereja ONKP mempercayakan kepada Jemaat ONKP Lölöwau digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Sinode Besar ke-11 yang diadakan pada tanggal 26 Juni 2007 hingga 1 Juli 2007.
Dalam Arahan dan bimbingannya Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi berterima kasih kepada Gereja ONKP Lölöwau yang ikut ambil bagian dalam pembangunan di Nias Selatan. Karena menurut Idealisman, membangun sebuah gereja adalah wujud membangun rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments