Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

13 PAUD Kabupaten/kota Se Riau Berlangsung Meriah

>>Ramli
Bagansiapiapi, SBN---Dalam memperingati hari Jambore Paudisasi Dan Hari Anak Nasional ke VI yang di pusatkan di Kabupaten Rokan Hilir, masing -masing Jambore Paud dari 13 Kabupaten/kota se Riau tampil dengan meriah. Para peserta menampilkan busana dan keunggulan daerah yang berbeda dengan di iringi drum band masing-masing sekolah.

Sebelum acara pembukaan jambore, para peserta dan tuan rumah jambore Paudisasi teleh menunjukan berbagai tarian dan lagu daerah unggulan  Rohil, pembacaan dogeng anak-anak. Selanjutnya di iringi dengan pelepasan burung Marpati dan Balon terbang oleh Guubernur Riau,  HM Rusli Zainal, Ketua Jambore Paud Riau, Septinaprimawati Rusli, Bupati Rohil H, Annas Maamun, serta Kepala Dinas Pendidkan Riau Dan Kabupaten Rohil, pertanda di mulainya pembukaan PAUD se Riau.
Bupati Rokan Hilir, H. Annas Maamun. Mengatakan keberadaan Paud saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat bermanfaat untuk orang tua dan anak pada khususnya. Disamping itu pertumbuhan PAUD setiap tahunnya mengalami kenaikan yang sangat seknifikan sehingga membuktikan paud di tengah masyarakat sangat menjadi dibutuhkan.
"Dulu PAUD ini kurang di minati bahkan tidak di butuhkan. Namun saat ini pertumbuhan Paud sangat luar biasa bahkan pertumbuhannya  meningkat setiap tahun. Dengan ini tentunya Paud sunguh di butuhkan di tengah masyarakat,"papar Annas.
Tambah Annas, Pemda Rohil terus meningkatkan kualitas PAUD yang ada di daerah dengan meningkatkan fasilitas rumah paud dan mutu pendidikan. Dengan menyalurkan dana anggaran supaya kedepannya paud tetap berkembang dan tumbuh. "Untuk pendidikan Rohil akan terus di tingkatkan, mulai mutu pendidikan, instrastruktur, dan fasilitas lainnya. Dan sekolah mulai Paud, TK hingga perguruan tinggi."Kata Annas.
Lanjut Annas, dengan keberadaan paud, anak-anak akan menambah kepintaran dan wawasan serta keberanian mental anak. Sehingga besarnya nantinya akan menjadi berwawasan dan tidak takut lagi kalau maju ke depan orag banyak. Ini yang di buutuhkan untuk kedepanya anak-anak di Rohil perlu di tanamkan jiwa yang berani.
"Dengan PAUD ini anak yang berusia dua atau tiga tahun sudah memiliki keberanian dan mental yang kuat. Sehingga dapat membantu dalam perkembangan pikiran anak, namun di samping itu para guru Paud harus bisa mengajar anak yang pintar dan mandiri,"kata Annas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments