Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

Akibat Banjir Tanggul Penahan Sungai Amblas

››Jamal
Singkil Utara, SBN---Akibat banjir beberapa waktu yang lalu menyebabkan tanggul penahan bibir aliran sungai di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Aceh Singkil, mengalami keretakan dan sudah mulai amblas.

Dampak lain akibat amblasnya tanggul itu juga menyebabkan kawasan pemukiman sering digenangi air pasang. Dan jika hal ini terus dibiarkan pengikisan akan terus merembet hingga kepemukiman penduduk, yang mengakibatkan rumah warga yang berada dilokasi itu lama kelamaan akan roboh. Ungkap Khairuman (31) salah satu penduduk yang rumahnya bersebelahan dengan tanggul tersebut, saat menjelaskan kepada wartawan, Sabtu yang lalu.
Kemudian katanya, program pelaksanaan penanganan abrasi dan rehabilitasi daerah pemukiman tersebut sudah setahun berlalu, namun kini kondisinya sudah mulai memperihatinkan. Seharusnya pemerintah cepat tanggap dalam hal ini, dan segera merealisasikan pembangunan bronjong yang dapat menjamin pemukiman warga tersebut, sehingga abrasi disekitar rumah penduduk dapat teratasi dikarenakan tanggul yang ada saat ini amblas akibat kikisan air. Beber Ruman.
Sepanjang 300 meter kawasan aliran sungai desa Pulo Sarok itu merupakan sarana tranportasi nelayan untuk menuju kawasan laut Singkil, sehingga ombak dari perahu boat nelayan itu kerap menghantam tanggul penahan bibir sungai tersebut yang menyebabkan abrasi kawasan pemukiman sejumlah warga disitu. Jelasnya lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments