Suara Buruh Nasional

Minggu, 28 Juli 2013

Capailah Ketaqwaan Kepada Allah

Aceh Timur, SBN---Tujuan berpuasa sebulan penuh di bulan ramadhan adalah untuk mencapai ketaqwaan hamba kepada Allah. Oleh karenanya, marilah mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT. "Mari sama-sama kita capai ketaqwaan kepada Allah sebagai harapan Allah dalam Alqur'an Surat Al Baqarah," kata Tgk. Burhanuddin yang akrap disapa Abah Buket Kawat Idi Cut ketika menyampaikan tausiyah Safari Ramadhan Kabupaten Aceh Timur di Masjid Babul Khairi Kecamatan Idi Tunong, Selasa (16/7) malam.

Abah menambahkan, tingkatan puasa terbagi dalam beberapa golongan, antara lain tingkatan puasa golongan awam, dimana muslim dan muslimah yang berpuasa disisi Allah hanya mendapatkan fahala menahan diri dari makan dan minum, karena dalam puasa tingkatan tersebut masih dikelilingi dengan berbagai hawa nafsu.
Abah menyebutkan, titel taqwa didapatkan seorang hamba yang berpuasa harus suci jiwa dan berbagai sifat yang tercela. "Namun semuanya didapatkan melalui kasih sayang Allah dan keridhaan Allah serta pada akhirnya mendapatkan maghfirah (ampunan--red) Allah," kata Abah Buket Kawat.
Setelah mendapatkan ampunan, lanjut dia, terakhir hamba Allah yang berpuasa akan mendapatkan kebebasan dari api negara. "Jika kasih sayang Allah dan ampunan Allah serta kebebasan dari api neraka telah kita dapatkan, maka itulah orang-orang yang termasuk dalam ayat Allah yakni la'allakum tattaqun--artinya--muda-mudahan menjadi orang-orang bertaqwa. Inilah titel yang dicari yakni titel taqwa," tegas Abah Buket Kawat.
Usai tausiah, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syama'un yang memimpin rombongan juga menyerahkan bantuan sajadah dan menghadiahkan sejumlah Alqur'an. "Bantuan ini kita harapkan benar-benar bermanfaat, terutama Alqur'an agar dijadikan sarana tadarus selama ramadhan dan dibaca serta diamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari," kata Wabup Aceh Timur.
Sementara itu, tim safari ramadhan yang dimotori Bagian Keistimewaan Aceh juga berlangsung di tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Ranto Peureulak yang dipimpin Sekda Bahrumsyah, MM dan Banda Alam yang dipimpin Bupati Aceh Timur Hasballah M.Thaib atau Rocky serta Kecamatan Darul Ihsan yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Alauddin SE.
Kabag Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Timur, H. Amiruddin menyebutkan, tim safari ramadhan Pemkab Aceh Timur Jumat (12/7) juga bergerak keempat kecamatan pedalaman yakni Kecamatan Simpang Jernih yang dipimpin Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syama'un, Serbajadi dipimpin Bupati Hasballah M.Thaib dan Indra Makmur dipimpin Sekda Aceh Timur Bahrumsyah serta Kecamatan Peunarun yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Timur, Tgk. Alauddin, SE. "Setiap tim Pemkab Aceh Timur yang bergerak ke kecamatan selalu membawa tiga gulung sajadah dan 10 buah Alqur'an," tandas H. Amiruddin. >>hen/yn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments