Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

PNS Pemkab Asahan Lakukan Perekaman KPE

Kisaran, SBN---Sekitar 8 ribu lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan perekaman Kartu Pegwawai Elektronik (KPE). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Zainal Abidin mengatakan  bahwa perekaman data untuk KPE tersebut  merupakan program dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat bekerjasama dengan Sucofindo serta dibantu oleh pihak BKD)Asahan dan Bank Sumut. Artinya seluruh PNS Asahan wajib mengikuti mengikuti program ini.

“ Kami sudahmengundang seluruh PNS,  baik dari bidang kesehatan, guru maupun dan teknis untuk melakukan perekaman foto dan sidik jari, “kata Kepala BKD Pemkab Asahan, Kamis, 13 Juni 2013 di Kantor Camat Kisaran Barat.
Perekaman tersebut, kata Kepala BKD untuk Kabupaten Asahan ditargetkan sekitar 10 hari yang telah dimulai sejak pada tanggal 7 Juni lalu. Dan kini hasil perekaman sudah mencapai 3000 lebih . KPE nantinya dapat digunakan sebagai multi fungsi, diantaranya untuk keperluan dengan pihak Taspen, Karpek, Askes, Bank Sumut dan lain-lain. “ KPE ini nantinya berisikan data PNS yang tersimpan dengan aman dalam chip KPE, “ kata Kepala BKD, sembari berharap dengan waktu yang diberikan, semoga seluruh PNS Asahan dapat terekam untuk pembuatan KPE tersebut.
Kepala Cabang Bank Sumut Kisaran, Endar Sakti Pane mengatakan bahwa kaitan KPE dengan bank Sumut nantinya akan mempermudah para PNS untuk pengambilan gaji dengan melalui ATM. “ KPE bisa digunakan untuk penarikan uang tunai melalui ATM Bank Sumut dan terkoneksi dengan ATM bersama, “ kata Kacab Bank Sumut, Sembari mengatakan bahwa dalam pelaksanaan perekaman KPE pihak Bank Sumut bertindak sebagai pelaksana lapang. >>Amy Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments