Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

Porkab II Kabupaten Asahan Tahun 2013 Resmi Dibuka Bupati

Kisaran, SBN---Kabupaten Asahan diproyeksikan dapat menjadi salahsatu lumbung atlet berprestasi, yang dapat unjuk gigi di kancah Nasional, dan Internasional dalam beberapa tahun ke depan. Harapan ini, disampaikan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang, MAP, saat membuka secara resmi, Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Asahan tahun 2013, di lapangan Parasamya Kisaran.

Bupati Asahan  menegaskan, sejauh ini, untuk tingkat Sumatera Utara, Asahan sudah menjadi salahsatu daerah yang diperhitungkan dalam hal olahraga. Ini dapat dibuktikan, dengan diikutsertakannya sejumlah Atlet asal Asahan, dalam berbagai ajang olahraga berskala nasional. Bahkan, beberapa diantaranya, berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan. “Ke depannya, kita harap, Asahan akan semakin diperhitungkan. Ini harapan kita bersama,” kata Bupati Asahan dihadapan ribuan para atlit, Minggu, (16/6).
Bupati Asahan yang akrab dengan sebutan Buya ini juga berpesan, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Porkab II, baik itu Atlet, pelatih, dan panitia agar menjunjung tinggi jiwa sportifitas dalam setiap agenda yang akan digelar. Hal ini mutlak diperlukan, demi hasil akhir yang benar-benar memuaskan bagi seluruh pihak. “Saya ingatkan, jadilah atlet-atlet profesional. Dan jangan menghalalkan segala cara, demi kepentingan sesaat. Kemenangan butuh perjuangan, tidak ada yang instan,”  kata Bupati Asahan, sembari memberikan apresiasi kepada KONI serta kepada para Camat dan Kepala Desa yang telah bekerj keras untuk menyukseskan kegiatan Porkab tersebut.
Ketua Umum KONI Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe, SE, M.Sp dalam kesempatan menegaskan kembali, bahwa prestasi olahraga dari bumi Rambate Rata Raya ini sudah cukup menggembirakan. Meskipun, kata dia, hal itu tidak lantas dapat dianggap cukup. Sebaliknya, Ketua KONI  mengatakan, hal tersebut harus menjadi ‘cambuk’, untuk semakin memperbaiki prestasi olahraga ke masa-masa yang akan datang.
Ketua KONI Asahan menyebutkan sejumlah prestasi membanggakan yang berhasil ditorehkan oleh insan olahraga asal Asahan. Antara lain : peraih medali emas cabang karate, dan perunggu untuk kontingen Sumut pada PON di Pekanbaru Riau, masing-masing untuk cabang olahraga Karate, dan Sepakbola. Peraih peringkat 5 nasional pada event Binaraga di Bandung, peraih juara umum festival Marching Band piala Kementerian Agama di Riau, dan sejumlah lainnya. Selain itu, salahseorang wasit asal Asahan, Drs M Saleh Malawat, juga ditunjuk menjadi salahseorang wasit berlisensi internasional, oleh federasi olahraga Karate Asia. >>Amy Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments