Suara Buruh Nasional

Jumat, 17 Mei 2013

Walikota Tebing Tinggi : Gunakan Standar Kerja Sebagai Spesifikasi Tekhnis



>>Afian Haris
Tebing Tinggi, SBN---Wakil Walikota Tebing Tinggi H Irham Taufik menekankan kepada para pimpinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemko Tebing Tinggi agar memakai standar kerja sebagai spesifikasi teknis yang dibutuhkan, sehingga dapat menjadi ukuran dalam melaksanakan tugas di masa mendatang. 

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, ada tiga hal yang harus diketahui oleh seorang pimpinan yakni, self confidence, yakin dengan apa yang dilakukan, vision, tahu apa yang dilakukan dan apa yang terbaik bagi organisasi,  serta power, kekuatan positive sebagai pendukung kelancaran bertugas”, demikian pesan Wawako H Irham Taufik saat menutup Diklat Kepemimpinan IV Pemko Tebing Tinggi, Jum’at (3/5) di gedung TC Sosial Jalan Rumah Sakit Umum Tebing Tinggi. 
Disebutkan bahwa saat ini perubahan-perubahan besar dalam lingkungan pemerintahan akan terus berjalan sekaligus menuntut kesadaran perlunya koreksi atas peran yang dilakukan komponen kerja. “Kedepan, aparatur hendaknya mempunyai gambaran pasti tentang kinerja agar dapat menentukan peran dalam jenjang kariernya masing-masing sesuai dengan PP No 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS yang mulai berlaku pada 1 Januari 2014 mendatang”, imbuhnya. 
Lebih lanjut Irham Taufik berharap agar ke depan, tingkat kedisiplinan para pemimpin birokrasi khususnya yang menduduki jabatan eselon IV semakin meningkat, “Pegawai jabatan eselon IV adalah pekerja keras di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), untuk itu saya berharap hendaknya kita selaku PNS tetap solid dalam satu tujuan dengan pimpinan”, imbuhnya. 
Kepada para peserta Diklat PIM IV, Irham juga berpesan bahwa dipundak seorang pimpinan ada tanggung jawab untuk pembinaan kebawah, yakni kemajuan staf di bagian instansi-nya masing-masing. Untuk itu, seorang pimpinan harus mau belajar untuk menambah kemampuan birokrasi ke depan, “Pelayanan masyarakat yang utama dan taat azas dan peraturan adalah menerima keluhan dari masyarakat dan secara responsip menanggapinya”, katanya.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Erwin Suheri Damanik memaparkan, peserta Diklat PIM IV Angkatan ke 45 Tahun 2013 yang memegang jabatan eselon IV di sejumlah instansi SKPD Pemko Tebingtinggi sebanyak 40 orang dan telah berlangsung selama satu bulan. “Hasil dari kegiatan Diklat PIM IV ini diharapkan para PNS pemegang jabatan eselon mampu melaksanakan tugas-tugas dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara efektif, efisien, berdaya guna dan berhasil guna,” tandas Erwin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments