Suara Buruh Nasional

Jumat, 17 Mei 2013

Dinas PU Bina Marga Gelar Lelang


  • Proses Pengambilan Dokumen Tender Berjalan Kondusif

>>J.Irwansyah.S
Perbaungan, SBN---Dinas PU Bina Marga Kabupaten Serdang Bedagai buka 55 paket lelang di Tahun 2013. Ke 55 paket yang ditenderkan itu dalam dua hari ini terlihat sepi peminat. Hal ini tidak seperti tahun-tahun lalu, biasanya para rekanan membludak memenuhi di lokasi pengambilan dokumen tender yang disediakan panitia. Proses pendaftaran peserta lelang ini dimulai Senin (6/5). Dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru Dinas PU Bina Marga yang melaksanakan pelelangan beberapa paket proyek tersebut.

Pantauan wartawan SBN di lokasi Selasa (7/5) sekira pukul 11.30 Wib terlihat sepi di lokasi pengambilan dokumen tender yang ditempatkan di Wisma Juang Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Terlihat dalam hitungan jari beberapa petugas kepolisian dari  Polsek Perbaungan dan Kasat Intel Sergai turut melakukan pengamanan agar proses pengambilan tender berjalan aman dan kondusif.
Salah seorang rekanan biasa dipanggil Mohan kepada wartawan SBN mengatakan bahwa peminat para kontraktor mengikuti proses tender ini tampak sepi. Hal ini tidak seperti biasa, tahun ini agak menurun. Untuk situasi pendaftaran lelang dipastikan kondusif dan aman. “Para rekanan ini sudah tahu pekerjaan apa yang akan dikerjakan, sehingga tidak akan terjadi bentrokan dengan yang lain, dan kalau tidak ada itu yang akan terjadi bentrokan”,singkatnya.
Ditempat terpisah Plt Kabag Administrasi Pembangunan (ADPEM) sekaligus Staf Ahli Pemerintah H. Darwin Sitepu kepada wartawan SBN dengan mengatakan bahwa baru dinas PU Bina Marga yang melaksanakan proses lelang ini, dan untuk dinas lainnya belum tahu karena belum masuk datanya ke pihaknya, terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments