Suara Buruh Nasional

Minggu, 29 September 2013

Bupati Sergai Lepas 135 Jamaah Calhaj

>>J. Irwansyah.S
Pegajahaan, SBN---Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi secara resmi melepas 135 jamaah caloh haji (calhaj) yang tergabung dalam kloter 11 tahun 1434 Hijriyah di gedung Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Sabtu (21/9). Turut hadir dalam acara pelepasan yang penuh haru tersebut para pejabat Pemkab Sergai, anggota DPRD, Kakan Kemenag, Ketua MUI dan Ketua FKUB serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Calhaj yang diberangkatkan dari Sergai menuju Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan menurut Kakan Kemenang Sergai H. David Saragih S.Ag, MH  awalnya berjumlah 138 orang, tetapi menjadi 135 orang karena 3 orang calhaj masih dalam keadaan sakit. Diusahakan ketiga calhaj ini akan diberangkatkan pada kloter 15 dan insyaallah bergabung pada kloter 11 di tanah suci nantinya.
Sesuai rencana bahwa calhaj Kabupaten Sergai pada hari Minggu (22/9) sekitar pukul 23.45 akan diberangkat dari Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) menuju tanah suci Mekah, jelas Kakan Kemenag.
Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada para jamaah calhaj. Dan berharap agar  para tamu Allah senantiasa bersyukur dengan memanfaatkan rahmat serta hidayah yang diterima sebaik mungkin, himbau Bupati Sergai.
Soekirman berpesan agar para calhaj lebih meningkatkan ketaqwaannya dengan selalu sabar, ikhlas dan tawakkal. Sabar adalah kunci utama, bukan hanya untuk ibadah haji tapi ibadah lainnya. Untuk menjalankan rukun islam yang kelima ini hendaknya pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan aturan dan prosedur mulai dari rukun, wajib dan sunat sebagaimana tuntutan Nabi Muhammad SAW. Dengan sudah dilaksanakannya semua aturan-aturan tersebut, insyaallah akan menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah, ujar Soekirman.
Sebelumnya Ketua MUI H. Luckman Yahya mengatakan bahwa ibadah haji ini adalah ibadah yang terberat, untuk itu diharapkan para duyufurrahman agar tetap bersemangat dalam menghadapi segala tantangan. Bekal yang paling utama adalah ketaqwaan. Dan atas nama MUI Sergai, Luckman Yahya mengucapkan selamat kepada jamaah calhaj dan semoga Allah SWT selalu melindungi sehingga selamat sampai kembali ke tanah air dan keluarga masing-masing, ujar Ketua MUI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments