Suara Buruh Nasional

Selasa, 04 Juni 2013

Peletakan Batu Pertama Gedung FUI dan Sholat Centre

>>Alfian Haris
Tebing Tinggi, SBN---Anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasrul Azwar MM sangat berharap pembangunan gedung Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) dan ‘Sholat Centre’ berbiaya Rp 661,8 juta di Jalan Syech Beringin Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi akan mampu melahirkan generasi muda Islami dan Qur’ani.

“Insya Allah melalui gedung yang akan dibangun ini nantinya akan lahir generasi muda Islam yang Qur’ani dan bertaqwa kepada Allah Swt”, demikian harap H Hasrul Azwar didampingi Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan Kakanwil Kemenag Propsu Drs H Abdul Rahim M.Hum, saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung FUI dan Sholat Centre Kota Tebing Tinggi.
Disebutkan oleh anggota DPR RI itu bahwa pada 17 Juni mendatang BBM akan naik. “Untuk mengurangi defisit anggaran APBN atas kenaikan harga BBM tersebut, setiap kementrian dikurangi anggarannya berkisar Rp 24,6 triliun. Namun untuk anggaran Kementrian Agama naik hingga Rp 50 triliun. Di anggaran kementrian ini ada teralokasi anggaran untuk kegiatan pembangunan masjid dan rumah ibadah serta pembangunan lainnya untuk kepentingan umat”, paparnya.
Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengaku sangat menaruh harapan kepada anggota DPR RI Hasrul Azwar yang sebelumnya telah menemani walikota untuk menemui Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk memohon meminta tanah eks PTPN III Kebun Rambutan untuk dihibahkan ke Pemko Tebingtinggi guna program perluasan daerah.
“Mudah-mudahan peranan Pak Hasrul itu bisa memuluskan permintaan lahan eks PTPN III yang berada di pinggir jalan BP 7 Kota Tebing Tinggi. Bersama Pak Hasrul juga kita berhasil memperoleh bantuan dari pemerintah pusat terkait pengembangan RSUD dr  H Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi setiap tahunnya di bidang peralatan kesehatan”, sebut walikota.   
Kakanwil Kementrian Agama Sumut H Abdul Rahim juga menyampaikan bahwa proses pembangunan gedung FUI dan Sholat Centre akan ‘disuntik’ melalui bantuan dana yang bersumber dari DIPA Kementrian Agama. “Diharapkan dengan terbangunnya gedung ini bisa menyebarkan silaturahmi yang baik sesuai dengan ajaran yang dibawa Nabi SAW, membangun kerukunan, kesejukan, kedamaian sesama masyarakat, bukan hanya kepada manusia tapi makhluk yang ada dimuka bumi ini”, pesannya.
Sebelumnya, Sekretaris FUI Kota Tebingtinggi H Agussul Khair mengatakan, Gedung FUI dan ‘Sholat Centre’ dibangun diatas lahan yang telah diwakafkan Ir Hasrul Hasan, seluas 14,25x50 meter. “Lahan ini sudah dua tahun lalu diwakafkan kepada Yayasan Fastabiqul Khairat yang diketuai mantan walikota H Abdul Hafiz Hasibuan (abang kandung Umar Zunaidi Hasibuan) dan tahun ini akan dibangung untuk Gedung FUI dan Gedung ‘Sholat Centre’. “Rencananya pondasi bangunan ini dibangun dua lantai dengan taksasi biaya sekitar Rp 661.800.000. Adapun dasar mewakafkan lahan ini untuk syiar agama semoga dengan keikhlasan pewakaf ini senantiasa mendapat Ridho Allah SWT”, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments