Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

400 Pedagang Akan Meriahkan ‘Kampung Murah Ramadhan’

>>Alfian Haris
Tebing Tinggi, SBN---Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah, Pemerintah Kota Tebingtinggi selama sebulan penuh akan menggelar pasar murah atau ‘Kampung Murah Ramadhan’ di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. 

“Diperkirakan sebanyak 400 pedagang akan menempati stand yang disediakan Pemko Tebingtinggi dan menjual berbagai produk makanan dan hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari masyarakat Kota Tebingtinggi”, papar Walikota Tebingtinggi melalui Kabag Humasy Pemko, Ahdi Sucipto SH kepada wartawan, Selasa belum lama ini di ruang kerjanya. 
Lanjut Ahdi, kegiatan Kampung Murah Ramadhan akan dilaksanakan mulai tanggal 6 Juli hingga 6 Agustus 2013, selain kegiatan pasar murah juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan islami menyambut bulan suci Ramadhan. “Maksud kegiatan ini untuk mempersatukan pedagang yang ada di Kota Tebingtinggi yang biasanya terpisah di beberapa tempat dikumpulkan menjadi satu,” paparnya. 
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggairahkan hasil-hasil UMKM masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk mencapai provit produknya agar lebih dikenal di masyarakat dan pedagang harus mampu dalam menyediakan barang yang ditawarkan kepada pengunjung dengan kwalitas tinggi serta harga jualnya lebih murah di bawah pasar. “Dengan begitu, otomatis masyarakat Kota Tebingtinggti akan berduyun-duyun mendatangi Kampung Murah Ramadhan,” jelas Ahdi Sucipto. 
Para pedagang nantinya akan diatur sesuai dengan produk jualannya, seperti pedagang makanan semua berkumpul menjadi satu, begitu juga pedagang barang-barang produk UMKM juga ditata secara berkelompok. Sedangkan untuk jajanan buka puasa, para pedagang diperbolehkan mulai melakukan aktivitas dari pukul 15.00 sore hingga pukul 19.00 WIB. “Sementara di malam hari, aktivitas pedagang hingga menjelang waktu imsyakiah habis makan sahur,” cetusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments